Internet

Cara Mengubah Huruf WhatsApp, Miring Hingga Coret dengan Mudah

Bagaimana cara mengubah tulisan jadi miring, cetak tebal, hingga dicoret?

Agung Pratnyawan

Ilustrasi WhatsApp. (Pixabay/antonbe)
Ilustrasi WhatsApp. (Pixabay/antonbe)

Hitekno.com - Bagaimana cara mengubah huruf WhatsApp untuk membuat chat jadi lebih menarik? Dari miring, tebal, bahkan sampai coret dan cetak tebal bisa dilakukan dengan mudah.

Kamu bisa membuatnya dengan mudah, tanpa harus menggunakan aplikasi tambahan. Karena memang sudah tersedia fitur khusus dari aplikasi chat ini.

Sebagaimana melansir laman The Sun, Minggu (31/1/2021), kamu dapat mengubah font WhatsApp. Kamu dapat mengubah pesan menjadi font monospace rahasia.

Font monospace adalah font di mana setiap huruf dan karakter menempati jumlah ruang horizontal yang sama persis.

Pertama, cari ikon backtick, terlihat seperti apostrof terbalik. Tahan ikon apostrof dan itu akan muncul.

Kemudian, tempatkan tiga di antaranya sebelum dan sesudah pesan Anda, seperti ini "teks ditempatkan di sini". Itu akan membuat monospace pesan kamu.

Buat kamu yang ingin membuat teks WhatsApp menjadi tebal, di mana merupakan cara yang bagus untuk menekankan kata atau frase.

Ilustrasi WhatsApp. (unsplash/Antoine Julien)
Ilustrasi WhatsApp. (unsplash/Antoine Julien)

 

Itu juga dapat membuat pesan menonjol, yang dapat berguna dalam obrolan grup dalam aplikasi chat ini.

Caranya, tempatkan bintang di kedua sisi kata atau frasa yang ingin cetak tebal, seperti *teks ditempatkan di sini*. Itu akan membuat pesan kamu lebih ditekankan.

Selain itu, kamu juga membuat teks WhatsApp miring. Cara kerjanya persis sama dengan trik tebal, tetapi menggunakan simbol berbeda.

Kamu perlu menempatkan garis bawah di kedua sisi kata atau frasa yang Anda coba edit, seperti ini: _text diletakkan di sini_.

Lalu, bagaimana melakukan coretan teks WhatsApp? Langkah ini biasanya digunakan untuk menandakan bahwa ada sesuatu yang salah atau harus diabaikan.

Untuk mendapatkan coretan, letakkan tilde (itu simbol garis berlekuk-lekuk) di kedua sisi pesan kamu, seperti ini: ~ teks ditempatkan di sini ~

Meskipun begitu, ada hal yang masih belum bisa dilakukan degan teks WhatsApp yakni menggarisbawahi teks.

Itulah cara mengubah huruf WhatsApp dengan mudah tanpa aplikasi tambahan. (Suara.com/ Dythia Novianty).

Berita Terkait