Mengaku Bikin Prank Belanja Online Demi Konten, Malah Tuai Kecaman Netizen

Tak tanggung-tanggung, ia melakukan aksi prank belanja online itu dengan membeli produk hingga jutaan rupiah.

Agung Pratnyawan
Rabu, 23 Desember 2020 | 21:30 WIB
Ilustrasi situs belanja online. (Pixabay)

Ilustrasi situs belanja online. (Pixabay)

Hitekno.com - Aksi prank demi konten ternyata masih marak dan makin bikin kesal netizen. Seperti paling baru ini, seoarang wanita mengaku pernah melakukan aksi prank belanja online demi konten TikTok.

Wanita ini mengaku pernah mengakali kurir dan penjual online shop dengan modus membeli dengan metode pembayaran COD atau Cash on Delivery.

Baca Juga: - Belanja Online Beli Headset Bluetooth, Malah Ini yang Datang - Bungkus Kelewat Besar, Paket Belanja Online Ini Bikin Netizen Gagal Paham - Iseng Totalin Belanja Online, Netizen Ini Shock Jumlahnya Segini - Terkenal Jago Nawar, Idol Kpop Ini Malah Kena Tipu saat Belanja Online

Tak tanggung-tanggung, ia melakukan aksi prank belanja online itu dengan membeli produk hingga jutaan rupiah.

Prank belanja online menjadi salah satu modus kontroversial yang dipilih oleh sejumlah pengguna media sosial agar bisa viral, termasuk pemilik akun TikTok @zeline.zakeisha1 bernama Ditta.

Pada Oktober 2020, Ditta membagikan video pengakuannya di TikTok. Di video itu, ia mengaku belanja online senilai Rp1 juta di salah satu e-commerce dengan metode pembayaran COD (Cash On Delivery).

Tapi saat kurir sudah mengantar barang pesanan, Ditta justru mengembalikan belanjaannya. Ternyata ia hanya melakukan prank untuk konten media sosial miliknya.

"Yang pesan barang di shoope pake sistem COD total sejuta tapi malah di-return karena cuma prank dan kurir udah sampe rumah (emoji tertawa). ME. Sengaja buat seru-seruan untuk konten," tulis Ditta.

Viral cewek prank belanja online habis jutaan cuma buat konten. (TikTok/@zeline.zakeisha1)
Viral cewek prank belanja online habis jutaan cuma buat konten. (TikTok/@zeline.zakeisha1)

Video pengakuan Ditta ini kembali dibahas setelah dibagikan ulang oleh akun gosip @nyinyir_update_official di Instagram pada Selasa (22/12/2020). Ditta langsung diceramahi oleh netizen karena ulahnya.

"Biarin entar kena prank malaikat maut baru tau rasa," komentar netizen mengingatkan.

"Jahat banget. Gak mikir kurir kerja keras ada orang-orang yang harus dinafkahin. Gak mikir admin-admin olshop yang udah packing barang bagus-bagus tapi direturn. auo pikir gak pake ongkir? Sehat-sehat ya, Mbak. Banyak rezeki biar bisa beli gak cuma buat konten doang," imbuh lainnya.

Viral cewek prank belanja online habis jutaan cuma buat konten. (Instagram/@nyinyir_update_official)
Viral cewek prank belanja online habis jutaan cuma buat konten. (Instagram/@nyinyir_update_official)

"Dia nggak menghargai orang yang packing, buang waktu dan nahan rejeki. Orang kek gitu bukan manusia namanya, tapi apa saudara saudara?" celetuk yang lain.

"Heh bod*h!! Yang ke-prank itu bukan kurirnya aja. Tapi penjualnya yang paling rugi. Sampe yang jualan itu males aktifin fitur COD gegara manusia model begini. Apalagi kalo produknya itu rebutan," tutur lainnya.

Sementara itu, Ditta juga sempat ditegur di TikTok tak lama setelah mengunggah video tersebut. Tapi saat itu, ia justru hanya pura-pura meminta maaf dan meledek netizen.

Itulah video pengakuan seorang wanita yang membuat aksi prank demi konten TikTok, hingga akhirnya tuai kecaman netizen. (SuaraSumut.id/ Nur Khotimah).

Berita Terkait

TERKINI

Usai bersitegang dengan Twitter, kini Apple diklaim Elon Musk telah kembali memasang iklan ke platform media sosial tersebut.
internet | 18:49 WIB
Usai unggahan foto jadul kawasan Slipi, Jakarta Barat tahun 1997 ini menjadi viral di Instagram, berbagai komentar langsung saja ditinggalkan oleh netizen.
internet | 18:47 WIB
Berikut adalah perubahan UMK 2023 dan cara mengeceknya secara online lewat HP dan Laptop.
internet | 17:54 WIB
Berikut adalah sederet cara, syarat dan jadwal untuk mendaftar seleksi bersama rekrutmen BUMN Online.
internet | 16:23 WIB
Terlepas dari kehidupan artis yang dikenal glamor, Prilly Latuconsina tampil begitu sederhana saat sedang menekuni hobinya.
internet | 14:05 WIB
Video pria nekat beli motor saat mengeluh lelah jogging ini lalu dibanjiri dengan berbagai komentar dari netizen.
internet | 12:10 WIB
Reza Rahadian mengaku jika dirinya tidak tahu harus melakukan apa dengan akun Instagram.
internet | 11:43 WIB
Banyak penipu mengatasnamakan diri sebagai perwakilan dari Google dan menelpon pengusaha kecil untuk meminta sejumlah uang.
internet | 10:13 WIB
Uni Eropa mendesak Elon Musk untuk tak lagi menerapkan kebebasan berbicara dan mengaplikasikan sensor ketat di media sosial Twitter.
internet | 09:26 WIB
Saat membuka bungkus Oreo BLACKPINK tersebut, gadis ini tidak menemukan photocard Jennie, Lisa, Rose atau Ji Soo.
internet | 19:29 WIB
Melihat aksi pemilik rumah temukan ular di lubang pembuangan toilet ini, netizen langsung saja meninggalkan berbagai komentar.
internet | 18:53 WIB
Banyak netizen yang menduga jika wallpaper tersebut menjadi motivasi keduanya untuk kembali membawa pulang piala ke negara Tim Samba.
internet | 17:36 WIB
Melihat hal ini, netizen kemudian mengaku curiga dengan identitas tukang becak tersebut.
internet | 17:19 WIB
Kolom balasan unggahan video murid-murid beri kejutan ulang tahun untuk bapak guru ini lalu diramaikan dengan berbagai komentar.
internet | 15:36 WIB
Hitekno.com telah merangkum beragam jenis topologi jaringan komputer yang mungkin informasinya sedang kamu cari saat ini.
internet | 15:11 WIB
Simak penjelasan mengenai perbedaan HTTP dan HTTPS yang tim HiTekno.com rangkum untuk kamu.
internet | 14:48 WIB
Bocah "buronan internasional" mampu menebak beberapa laga Piala Dunia 2022 dengan akurat.
internet | 22:25 WIB
"Pray for Garut. Semoga semuanya baik-baik saja dan tak terluka," cuit netizen.
internet | 17:48 WIB
Tampilkan lebih banyak