Internet

Masih Beta, Fitur Video Call Akan Tersedia di WhatsApp Desktop

Sejumlah pangguna WhatsApp desktop dilaporkan sudah bisa mencoba fitur ini.

Agung Pratnyawan

Ilustrai WhatsApp. (WhatsApp)
Ilustrai WhatsApp. (WhatsApp)

Hitekno.com - Fitur video call yang sebelumnya ada di aplikasi mobile, dipastikan akan hadir ke WhatsApp desktop. Dan kini dilaporkan telah memasuki tahapan beta.

Seperti diwartakan Suara.com, baik video call maupun voice call sudah tersedia di WhatsApp desktop seperti dalam laporan dari blog teknologi WABetaInfo.

Meski demikian penting dicatat bahwa fitur video dan voice call di WhatsApp desktop ini masih dalam versi beta.

Artinya, hanya segelintir orang yang saat bisa diizinkan oleh WhatsApp untuk menguji fitur baru tersebut. Alias belum tersedia secara terbuka untuk semua pengguna.

Dalam foto-foto yang disiarkan WABetaInfo terlihat bahwa tombol voice dan video call disematkan pada bagian atas laman WhatsApp desktop, di dekat ikon search atau pencarian yang berupa gambar kaca pembesar.

Ilustrasi WhatsApp Web. (HiTekno.com)
Ilustrasi WhatsApp Web. (HiTekno.com)

Sementara jika menerima panggilan, pengguna WhatsApp Desktop akan melihat window baru yang lebih kecil tempat ia bisa memilih untuk menerima atau menolak panggilan.

Diduga fitur voice dan video call di WhatsApp desktop tersebut dikembangkan untuk menyaingi dominasi Zoom dan Google Meet di era pandemi Covid-19, yang memaksa banyak aktivitas dilakukan di rumah.

WhatsApp sendiri belum memberikan penjelasan soal fitur baru tersebut. Juga belum diketahui apakah fitur voice dan video call di WhatsApp Desktop itu akan diluncurkan ke semua pengguna atau tidak.

Kita nantikan saja sampai update berikutnya, apakah fitur video call dan voice call akan segera hadir ke WhatsApp desktop. (Suara.com/ Liberty Jemadu).

Berita Terkait