Internet

Cara Download Whatsapp For PC dengan Mudah

Whatsapp for PC hadir memudahkan kamu mengakses chat tanpa membuka HP.

Agung Pratnyawan

Ilustrasi WhatsApp. (Pixabay/arivera)
Ilustrasi WhatsApp. (Pixabay/arivera)

Hitekno.com - Bagaimana cara download Whatsapp for PC dengan mudah? Simak penjelasannya berikut ini akan membantu kamu melakukannya.

Kalau kamu adalah pekerja yang berkutat dengan PC maupun laptop, akan sangat merepotkan jika harus berganti dari layar PC ke smartphone saat ingin membalas WhatsApp.

Tentu saja, kamu sebenarnya tidak boleh kelihatan seperti bermain hp saat sedang kerja, bukan? Karena itu, bisa memanfaatkan Whatsapp for PC.

Kamu bisa mengakses WhatsApp di laptop dengan cara download WhatsApp for PC. Apa dan bagaimana cara download Whatsapp for PC? Simak penjelasan lengkapnya di bawah ini.

Cara Download WhatsApp for PC

Jika ingin memasang aplikasi WhatsApp Web di komputer atau laptop, ada beberapa cara download WhatsApp for PC dengan sangat mudah. Simak langkah-langkah yang bisa kamu ikuti disini:

  • Pertama, kunjungi https://www.whatsapp.com/download/ dan temukan link untuk mengunduh aplikasi WhatsApp Web yang sesuai dengan perangkatmu. Jika menggunakan Windows, maka klik link untuk mengunduh aplikasi yang bekerja untuk Windows. Ada dua pilihan, yaitu 64 bit dan 32 bit, pilihlah sesuai dengan kondisi spesifikasi komputermu.
  • Setelah selesai mengunduh, lalu klik WhatsApp.exe dan file tersebut akan memproses dan juga memunculkan tampilan barcode.
  • Buka aplikasi WhatsApp di smartphone-mu, lalu klik ikon titik tiga pada ujung kanan atas, dan pilih WhatsApp Web. Aplikasi akan mengakses kamera untuk memindai barcode di yang muncul di layar komputer.
  • Setelah scan sukses, maka WhatsApp Web akan terbuka dan memunculkan tampilan deretan chat yang sama seperti pada smartphone-mu. Kamu sudah bisa menggunakannya untuk berkomunikasi secara lebih nyaman.
Fitur dark mode untuk WhatsApp web. (Blog.whatsapp.com)
Fitur dark mode untuk WhatsApp web. (Blog.whatsapp.com)

 

Jangan lupa, jika sudah selesai menggunakannya, kamu perlu klik ikon titik tiga pada bagian atas daftar chat, dan pilih Logout untuk keluar dari aplikasi. Langkah ini sangat penting kamu lakukan, jika komputer yang digunakan bukan milik pribadi (misalnya komputer milik kantor).

Selain itu, Whatsapp Web/Desktop juga dapat melakukan video call sama seperti aplikasi di handphone. Fitur video call Whatsapp Web dilakukan melalui Messenger Rooms.

Penasaran bagaimana cara video call Whatsapp Web? Simak langkah-langkah berikut.

Dilansir dari laman resmi Whatsapp, berikut ini adalah langkah video call di Whatsapp Web atau Desktop via Messenger Rooms:

  • Pertama, buka aplikasi Whatsapp di laptop/komputer, atau akses laman Whatsapp di web browser.
  • Lalu klik opsi Attach atau yang memiliki gambar atau ikon klip. Opsi Attach tersebut berada di deretan atas sebelah kanan.
  • Setelah klik opsi tersebut, kemudian pilih opsi Room atau yang memiliki gambar atau ikon kamera video. Opsi Room tersebut berada di urutan terakhir.
  • Setelah itu, maka akan ada tampilan yang muncul, dan silahkan klik Continue in Messenger.

 

Lalu Anda akan dipindahkan secara otomatis ke laman Forum Messenger. Setelah itu, Anda diminta untuk mengisi username dan sandi dari akun Facebook atau Messenger pribadi Anda.

Jika Anda belum memiliki akun Facebook atau Messenger, maka silahkan mendaftarkan diri terlebih dahulu.

Setelah semua langkah di atas selesai, Anda sudah bisa membuat sebuah ruang video call melalui Messenger Rooms.

Demikian cara download Whatsapp for PC dengan mudah. Pakailah layanan ini untuk keperluan yang penting dan jangan sekali-kali menggunakannya untuk mengawasi atau hack akun Whatsapp milik orang lain. (Suara.com/ Rishna Maulina Pratama).

Berita Terkait