Internet

Lolos Sertifikasi di Thailand, Redmi Note 9T Segera Meluncur?

Redmi Note 9T diprediksi membawa layar IPS LCD 6,53 inci dan chipset MediaTek Dimensity 800U.

Dinar Surya Oktarini | Rezza Dwi Rachmanta

Ilustrasi logo Xiaomi. (Xiaomi)
Ilustrasi logo Xiaomi. (Xiaomi)

Hitekno.com - Pada November lalu, perusahaan telah mengumumkan Redmi Note 9 4G, Redmi Note 9 5G, dan Redmi Note 9 Pro 5G di China. Kini sebuah HP baru yang membawa identitas sebagai Redmi Note 9T telah lolos sertifikasi di lembaga resmi Thailand.

Varian Redmi Note 9 4G (versi China) merupakan rebrand dari POCO M3 dan muncul spekulasi bahwa varian lain mungkin menyasar ke beberapa pasar sebagai Redmi 9T.

Bocoran anyar juga menyebutkan Redmi Note 9 5G akan beredar di luar China sebagai Redmi Note 9T. Nomor model Redmi Note 9 5G adalah M2007J22C, dan varian globalnya memiliki nomor model M2007J22G.

Baru-baru ini, leaker Abhishek Yadav (@yabhishekhd) membocorkan bahwa nomor model M2007J22G muncul dengan nama Redmi Note 9T di sertifikasi NBTC Thailand.

Nampaknya, Redmi Note 9 5G akan berganti nama menjadi Redmi Note 9T di Thailand, Malaysia, dan beberapa pasar lain.

Bocoran mengenai Redmi Note 9T. (Twitter/ yabhishekhd)
Bocoran mengenai Redmi Note 9T. (Twitter/ yabhishekhd)

 

Dikutip dari Gizmochina, leaker juga meyakini bahwa Redmi Note 9T kemungkinan dapat meluncur pada Desember 2020 secara global. Meski begitu, tanggal resminya masih belum diketahui secara pasti.

Terdapat kemungkinan bahwa HP baru Redmi Note 9T memiliki spesifikasi yang mirip dengan Redmi Note 9 5G di China.

Redmi Note 9T diprediksi bakal dibekali layar IPS LCD 6,53 inci dengan desain punch-hole. Leaker membocorkan bahwa Redmi Note 9T bakal ditenagai chipset MediaTek Dimensity 800U.

Redmi Note 9T lolos sertifikasi di Thailand. (NBTC)
Redmi Note 9T lolos sertifikasi di Thailand. (NBTC)

 

Di China, Redmi Note 9 5G tersedia dengan varian RAM hingga 8 GB dan memori internal hingga 256 GB. Terdapat kemungkinan Redmi Note 9T membawa konfigurasi memori yang serupa.

Soal kamera, HP baru Redmi Note 9T diprediksi mempunyai tiga kamera belakang berkonfigurasi 48 MP + 8 MP + 2 MP dan kamera depan 12 MP.

Perangkat juga membawa baterai 5.000 mAh dan fitur fast charging 18 W. Dilihat dari spesifikasi, Redmi Note 9T bisa menjadi alternatif HP 5G baru di kelas menengah.

Berita Terkait