Gadget

Samsung Galaxy M02 Pakai Snapdragon 450, Ini Bocorannya

Gunakan Snapdragon 450, HP entry-level Samsung ini tak bisa dianggap remeh.

Agung Pratnyawan

Logo Samsung. (Samsung Newsroom)
Logo Samsung. (Samsung Newsroom)

Hitekno.com - Samsung Galaxy M02, HP baru yang telah disiapkan untuk diluncurkan tak lama lagi. Meski belum diungkap secara lengkap, namun mulai muncul bocoran detailnya.

HP baru untuk kelas entry-level ini ditemukan dalam situs resmi Samsung India. Dari sana kita bisa melihat sejumlah informasi dari Samsung Galaxy M02.

Dikutip dari My Smart Price, Selasa (1/12/2020), Samsung Galaxy M02 ini terlihat dengan nomor model SM-M025F/DS.

Berbagai informasi terkuak menampilkan beberapa topik umum, seperti cara memeriksa pembaruan perangkat lunak di halaman 'My Phone', cara menambah ruang memori dan waktu respons di 'Galaxy Phones', dan topik lainnya.

Selain itu, nomor model yang sama juga terdaftar di situs sertifikasi asal Norwegia, Nemko, dan situs Geekbench.

Bocoran Samsung Galaxy M02. [Mysmartprice.com]
Bocoran Samsung Galaxy M02. [Mysmartprice.com]

 

Spesifikasi Samsung Galaxy M02 yang muncul di Geekbench menampilkan bahwa ponsel akan didukung chipset Qualcomm Snapdragon 450 SoC.

Kemudian spesifikasi menunjukkan HP baru Samsung ini juga dibekali RAM 3GB dan sistem operasi Android 10. Ponsel tersebut juga berhasil mencatat skor 128 untuk single-core dan 486 untuk tes multi-core.

Informasi lain menjelaskan bahwa Samsung Galaxy M02 akan dijual dengan nama Galaxy A02 di pasar yang berbeda. Hal tersebut dilakukan, lantaran kedua ponsel memiliki spesifikasi yang mirip, seperti kapasitas baterai yang sama-sama 5.000mAh.

Peluncuran HP baru untuk kelas entry-level ini diperkirakan pada Desember 2020 di India.

Meski begitu, Samsung masih belum memberikan keterangan resmi mengenai spesifikasi lain dan negara mana yang menjadi target selanjutnya, termasuk Indonesia.

Itulah bocoran Samsung Galaxy M02, HP baru untuk kelas entry-level terbaru di India yang menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 450. (Suara.com/ Dicky Prastya).

Berita Terkait