Gadget

Bawa Inovasi Terbaru, Ini Prediksi Wujud HP Layar Lipat Samsung

HP layar lipat Samsung ini memiliki desain tri-fold dengan layar gulung yang jelas saja begitu inovatif dan menarik.

Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia

Logo Samsung. (Samsung Newsroom)
Logo Samsung. (Samsung Newsroom)

Hitekno.com - Samsung disebut-sebut sedang mempersiapkan kedatangan perangkat barunya dengan membawa inovasi terbaru untuk HP layar lipat. Menyusul kabar tersebut, informasi terkait wujud HP layar lipat Samsung ini lalu santer beredar.

Inovasi terbaru untuk HP layar lipat Samsung ini dipercaya akan menjadi andalan keluarga vendor HP asal Korea Selatan di masa mendatang nantinya.

Melansir Android Authority, dalam bocoran gambar yang beredar, HP layar lipat Samsung ini memiliki desain tri-fold dengan layar gulung yang jelas saja begitu inovatif dan menarik.

Foto render terkait wujud HP layar lipat Samsung ini pertama kali terungkap usai diunggah blod Samsung Display. Seperti yang diketahui, perusahaan ini biasanya menyediakan panel display untuk perangkat Samsung.

Dalam render pertama, nampak sebuah HP dengan tiga panel yang dapat dilipat membentuk huruf Z dengan dua engsel yang membuatnya dapat dibuka seukuran tablet.

Smartphone lipat Samsung Galaxy Fold. (Samsung)
Smartphone lipat Samsung Galaxy Fold. (Samsung)

 

Membawa tampilan futuristik, desain ini dianggap menjadi standar baru HP layar lipat jika suatu saat Samsung akan merilisnya secara resmi.

Selanjutnya dalam render yang lain, nampak desain layar yang bisa digulung dengan stik silinder untuk mengeluarkan panel OLED fleksibel seukuran tablet. Konsep satu ini jelas saja berbeda dari konsep kebanyakan.

Mengenai ide HP layar gulung memang bukanlah hal yang baru. Pasalnya, perangkat LG juga menggunakan konsep yang sama pada televisi dengan pane OLED yang bisa digulung.

DJ Koh, memperkenalkan Samsung Galaxy Fold pada Februari 2019. [Samsung Newsroom]
DJ Koh, memperkenalkan Samsung Galaxy Fold pada Februari 2019. [Samsung Newsroom]

 

Menyusul tren ide HP layar gulung ini, beberapa vendor HP disebut-sebut tengah bersiap dan berlomba-lomba meluncurkan konsep yang sama.

Sayangnya, tidak diketahui dengan pasti mengenai kapan Samsung akan meluncurkan HP layar lipat dengan konsep barunya ini.

Berita Terkait