Gadget

Jagoan Baru, Realme Ace Bakal Dibekali Snapdragon 875

Berbekal Qualcomm Snapdragon 875, Realme Ace akan bertarung di kelas atas.

Agung Pratnyawan

Logo Realme. (Realme)
Logo Realme. (Realme)

Hitekno.com - Realme Ace, smartphone baru yang disiapkan hadir untuk bersaing di kelas atas. Tidak lain berkat disematkannya chipset Qualcomm Snapdragon 875.

Berbekal chipset ini, Realme Ace diprediksi akan menjadi seri HP flagship yang dijagokan merek tersebut.

HP baru ini bakal menggantikan Realme X50 5G dan Realme X50 Pro sebagai smartphone kelas atas.

Diwartakan Gizmochina, Senin (30/11/2020), Realme Ace akan dipacu dengan chipset terbaru dari Qualcomm, Snapdragon 875. Ponsel tersebut juga akan menggunakan sasis (kerangka) tipis.

Informasi lain menyebutkan bahwa Realme Ace akan menggunakan pengisian daya cepat hingga 65W. Kabar ini dikaitkan dengan berita yang beredar pada Juli lalu terkait teknologi pengisian cepat yang dikembangkan Realme.

Qualcomm Snapdragon. (Qualcomm).
Qualcomm Snapdragon. (Qualcomm).

 

Saat itu Realme mengumumkan bahwa mereka akan menggunakan teknologi pengisian cepat UltraDart 125W yang bisa mengisi baterai 4.000mAh hingga 33 persen hanya dalam dua menit. Namun masih perlu dikonfirmasi lagi apakah Realme Ace hadir dengan teknologi tersebut.

Sebagaimana diketahui, merek ponsel Ace ini sebelumnya telah diumumkan oleh OPPO. April 2020, OPPO memperkenalkan ponsel andalannya bernama Ace2. Generasi Ace selanjutnya, Ace 3 bakal menyusul pada paruh kedua tahun 2020.

Namun sepertinya Realme selaku anak perusahaan OPPO-lah yang bakal mengambil merek Ace tersebut. OPPO dikabarkan telah mengganti Ace3 dengan Reno5 Pro yang mendukung Snapdragon 865. Ponsel tersebut diprediksi bakal meluncur tahun depan.

Di awal tahun ini, Realme meluncurkan HP flagship Realme X50 5G dan Realme X50 Pro 5G. Nama terakhir masuk ke Indonesia pada akhir Agustus lalu dan dibanderol seharga Rp 12 juta.

Itulah kabar terkini dari Realme Ace, HP baru untuk kelas atas yang dibekali Snapdragon 875. 

Berita Terkait