Internet

Kisah Istri Bangun Rumah dari Nol di Tanah Mertua, Malah Berakhir Terusir

Ditinggal suami merantau ke Malaysia, ia menceritakan perlakuan mertua kepadanya.

Agung Pratnyawan

Kisah perempuan membangun rumah di tanah mertua. (TikTok)
Kisah perempuan membangun rumah di tanah mertua. (TikTok)

Hitekno.com - Viral di media sosial, curhatan seorang istri yang menceritakan bagaimana ia membangun rumah impian dari nol namun hancur berantakan karena mertua.

Dalah kisah ini, ia bercerita kalau rumah yang dibangun dari nol terpaksa ditinggalkan lantaran masalah rumah tangganya. Bukan dengan suami, perempuan itu justru berkonflik dengan mertua.

Dalam unggahan di TikTok-nya, @31783408529, ia menunjukkan video yang diduga adalah rumah hasl jerih payahnya.

Diceritakan bahwa rumah itu dibangun di atas tanah milik mertuanya. Namun rumah impuan itu harus ia tinggalkan karena konflik yang dihadapi.

Ia dan suaminya tinggal bersama mertua di Madura, namun suaminya kemudian bekerja merantau ke Malaysia.

Saat suaminya merantua itulah, perempuan itu mengaku diperlakukan tak semestinya oleh sang mertua.

Ia kemudian memutuskan untuk pergi ke Lampung bersama buah hatinya. Ketika dirinya pergi, sang mertua bahkan tak menahannya dan mengabaikannya.

Kisah perempuan membangun rumah di tanah mertua. (TikTok)
Kisah perempuan membangun rumah di tanah mertua. (TikTok)

 

"Kami anak beranak menangis pergi, sedikit pun tak dihiraukan. Bila ada suamiku kalian begitu baik, setelah suamiku tiada baru ku tahu jika kami tak pernah dianggap ada," curhatnya.

Dalam video yang viral di media sosial, ia pun memilih untuk meninggalkan bangunan rumah impian yang sudah hampir selesai itu.

"Dari nol ku berusaha membangun setelah berupa Istana yang megah kami pergi dengan kesedihan, tidak akan kupijak kaki ku untuk ke sini," ungkapnya sedih.

Ia pun berpesan kepada para netizen, terutama menantu agar tak selalu bergantung kepada warisan orang tua.

"Cukup aku yang terlalu bodoh percaya membangun rumah di atas tanah mertua," pesan dia.

Netizen pun berbondong-bondong menuliskan reaksi dan dukungan mereka kepada pengguna TikTok tersebut.

"Jangankan milik mertua. Milik ortu sendiri saja juga masih bisa jadi rebutan kok. Pokoknya paling aman kalau milik sendiri lah," tulis @Nowvi ani.

"Kalau aku mendingan dihancurkan rumahnya daripada sakit hati, aku sudah bikin terus orang lain menikmatinya," komentar @Rahasiaqu.

"Sebelum membangun tanah waris, harus ada pembagian dulu lalu bikin surat hibah, setelah surat hibat jadi baru dibangun biar tidak ada pertikaian keluarga," kata @Nani Alfa menyarankan.

Itulah kisah viral di media sosial, curhatan istri bangun rumah dari nol di tanah mertua yang ujungnya malah terusir. (SuaraSumsel.id/ Farah Nabilla).

Berita Terkait