Internet

Wajah Anies Usai Diperiksa Polisi Jadi Sorotan, Netizen: Ada Apa Gerangan?

Anies Baswedan menegaskan bahwa semua pertanyaan yang diberikan telah dijawab sesuai fakta yang seungguhnya.

Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Suara.com/Yasir)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Suara.com/Yasir)

Hitekno.com - Terseret kasus keramaian di acara pernikahan putri Habib Rizieq Shihab beberapa hari yang lalu, akhirnya pada Selasa (17/11/2020), Anies Baswedan diperiksa oleh kepolisian. Wajah Anies Baswedan usai diperiksa polisi lalu menjadi sorotan netizen.

Dikutip dari Suara.com, Anies Baswedan dicecar 33 pertanyaan dalam waktu 9 jam di Gedung Ditreskrimum Polda Metro Jaya terkait kasus dugaan pelanggaran protokol kesehatan di resepsi pernikahan putri Habib Rizieq.

Anies Baswedan menegaskan bahwa semua pertanyaan yang diberikan telah dijawab sesuai fakta yang seungguhnya. Hasil dari 33 pertanyaan tersebut nantinya akan dibukukan menjadi 23 halaman.

"Ada 33 pertanyaan yang tadi disampaikan menjadi sebuah laporan sepanjang 23 halaman. Semuanya sudah dijawab seusai dengan fakta yang ada, tidak ditambah tidak dikurangi," kata Anies di Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (17/11/2020).

Usai video wawancara Anies Baswedan menjadi viral di Twitter, beberapa netizen lalu menyoroti beberapa hal yang muncul di video tersebut. Salah satunya adalah mimik wajah Gubernur DKI Jakarta tersebut yang disebut-sebut nampak pucat.

Anies Baswedan diperiksa polisi. (twitter/narkosun)
Anies Baswedan diperiksa polisi. (twitter/narkosun)

 

"Anies Baswedan selesai diperiksa polisi, kok tegang amat pak mukanya? Ditanyain apa aja?" tulis akun @narkosun.

"Muka pucat, senyumannya hambar, tatapan kosong. Bercampur aduk, ada apa gerangan dengan Pak Anies Baswedan" komentar akun @Aalembur.

Beberapa netizen lalu berusaha membela Anies Baswedan. Menurut netizen, gubernur DKI Jakarta ini sedang kelelahan usai diperiksa selama 9 jam dengan 33 pertanyaan dari penyidik.

"Ngantuk itu, secara 10 jam diperiksa 33 pertanyaan esai bukan pilihan berganda" ungkap akun Twitter @KTabahawa.

Pantauan tim Suara.com, Anies Baswedan keluar dari Gedung Ditreskrimum Polda Metro Jaya sekitar pukul 19.24 WIB. Setelah sebelumnya dia diperiksa sejak pukul 09.43 WIB.

Berita Terkait