Internet

Aksi Anies Sidak PSBB Disindir, Netizen: Kenapa Sama Habib Rizieq Mlempem?

Pada 3 September 2020 lalu ini, Anies Baswedan nampak melakukan sidak ke beberapa cafe di Jakarta.

Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia

Anies Baswedan. (suara.com/Fakhri)
Anies Baswedan. (suara.com/Fakhri)

Hitekno.com - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan kembali tuai kritikan pedas dari netizen usai dirinya dikaitkan dengan kasus kerumunan massa saat resepesi pernikahan putri Habib Rizieq. Insta Story lawas Anies Baswedan saat melakukan sidak PSBB lalu menerima sindiran pedas.

Melansir dari Suara.com, resepsi pernikahan putri pentolan FPI ini digelar pada Sabtu (14/11/2020) lalu. Massa yang berdesak-desakan dirasa telah melanggar protokol kesehatan pencegahan pandemi covid-19.

Akibat hal ini, pemerintah provinis DKI Jakarta menjatuhkan sanksi dan denda Rp 50 juta ke Habib Rizieq karena telah melanggar protokol kesehatan. Pihak yang lalu terseret kasus ini antara lain Anies Baswedan, RT dan RW setempat serta Wali Kota Jakarta Pusat.

Akun Twitter @thedufresne memberikan sindiran pedas pada Anies Baswedan dengan Insta Story lawas Gubernur DKI Jakarta tersebut. Insta Story tersebut ia simpan dalam highlight berjudul 'PSBB Transisi'.

Diunggah ke akun @aniesbaswedan, pada 3 September 2020 lalu ini, Anies Baswedan nampak melakukan sidak ke beberapa cafe di Jakarta. Dengan tegas, Anies Baswedan meminta cafe tersebut untuk segera tutup karena melanggar protokol kesehatan.

Habib Rizieq tiba di Indonesia. (Suara.com/Angga Budhiyanto)
Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab tiba di markas Front Pembela Islam, Petamburan, Jakarta, Selasa (10/11/2020). [Suara.com/Angga Budhiyanto]

 

"Mana protokolnya? Tahu enggak aturannya? Tahu, kenapa dilanggar? Ini bukan melanggar peraturan, soal nyawa. Anda tutup sekarang!" ujar Anies Baswedan.

Aksi Anies Baswedan yang dilakukan pada September 2020 ini lalu menjadi bahan sindiran netizen untuk Gubernur DKI Jakarta yang dianggap mlempem dalam menindak tegas peraturan pemerintah terkait covid-19.

"Pak @aniesbaswedan udah cabut aja PSBB transisinya. Hipokrasinya udah cukup. Nggak usah sok awal-awal minta lockdown, terus tarik rem darurat. Eh datang begini cuma lembut-lembut. Mau muntah kalau ingat itu semua" balas netizen.

"Beberapa kegiatan kemarin sama Habib Rizieq kok jadi mlempem?" komentar netizen lainnya.

"Tegas bisa sesuai pesanan terlebih dalam konteks politik, bahkan aturan bisa diatur sedemikian rupa untuk kepentingan tertentu" ungkap netizen lainnya.

Bersama dengan beberapa tokoh masyarakat lainnya, Anies Baswedan nantinya akan diperiksa terkait kerumunan saat resepsi pernikahan putri Habib Rizieq ini.

Berita Terkait