Internet

Potret Jakarta Tahun 1979 Curi Perhatian, Netizen Salah Fokus ke Sosok Ini

Mencuri perhatian, sosok pria berkemeja putih yang sedang mengendarai sepeda motor lalu membuat netizen salah fokus.

Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia

Foto lawas Jakarta tahun 1979. (instagram/info.sejarah)
Foto lawas Jakarta tahun 1979. (instagram/info.sejarah)

Hitekno.com - Potret lawas Jakarta tahun 1979 baru-baru ini mencuri perhatian dan menjadi perbincangan netizen usai diunggah @info.sejarah. Setelah viral di Instagram, netizen justru dibuat salah fokus dengan kemunculan sosok di potret lawas ini.

Unggahan mengegnai foto lawas Jakarta tahun 1979 ini diunggah pertama kali oleh akun @info.sejarah pada Selasa (17/11/2020) lalu dan langsung menjadi viral di Instagram dalam waktu singkat.

"Potret salah satu sudut Kota Jakarta tahun 1979" tulis caption dalam unggahan tersebut.

Dari foto yang diunggah, nampak salah satu sudut kota Jakarta di tahun 1979 yang jauh dari modern. Sayangnya, dalam keterangan foto yang diunggah, tidak dijelaskan mengenai lokasi foto tersebut diambil.

Beberapa kendaraan yang ngetren di masa itu lalu muncul di foto lawas tersebut. Mencuri perhatian, sosok pria berkemeja putih yang sedang mengendarai sepeda motor lalu membuat netizen salah fokus.

Foto lawas Jakarta tahun 1979. (instagram/info.sejarah)
Foto lawas Jakarta tahun 1979. (instagram/info.sejarah)

 

Melaju tanpa mengenakan helm, beberapa netizen menyamakan sosok tersebut dengan politikus tampan Sandiaga Uno. Beberapa netizen lainnya menyamakan pria ini dengan sosok Dilan yang diceritakan di novel karya Pidi Baiq.

"Dilan pakai kacamata" balas netizen dengan akun @mfebrysetyawan.

"Itu Dilan yang asli ya min?" komentar akun Instagram @jalmisigarantang.

"Sandiaga Uno" ungkap netizen pemilik akun Instagram @sembarang89k.

Selain salah fokus dengan sosok pria yang mengendarai sepeda motor di potret lawas tersebut, beberapa netizen juga salah fokus dengan kondisi jalanan Jakarta yang becek dan masih belum diaspal.

"Jalanan becek, nggak diaspal, nggak ada trotoar bau sampah" tulis akun Instagram @albirunitesla.

Viral di Instagram, unggahan mengenai foto lawas Jakarta tahun 1979 ini telah mengumpulkan lebih dari 4.000 likes dan ratusan komentar dari netizen usai diunggah beberapa waktu yang lalu.

Berita Terkait