Puan Maharani Jadi Sorotan, Pinka Haprani Kehilangan Ribuan Follower

Pinka Haprani putri Puan Maharani kehilangan ribuan follower di Instagram.

Agung Pratnyawan
Sabtu, 10 Oktober 2020 | 12:00 WIB
Pinka Haprani putri Puan Maharani. (Instagram/ Pinkahaprani)

Pinka Haprani putri Puan Maharani. (Instagram/ Pinkahaprani)

Hitekno.com - Pinka Haprani, putri Puan Maharani ini diduga langsung mengunci semua akun media sosial miliknya usai sang ibu jadi sorotan netizen.

Puan Maharani jadi sorotan ketika topik soal Undang Undang (UU) Omnibuslaw atau Cipta Kerja hingga hari ini masih menyeruak. Sejak kamarin 6 Oktober 2020, berbagai serikat buruh dan kelompok masyarakat menentang disahkannya UU yang disebut-sebut merugikan kalangan pekerja itu.

Tak cuma turun ke jalan, masyarakat yang menolak UU Ciptaker juga bergejolak di media sosial seperti Twitter hingga instagram.

Baca Juga: Namanya Muncul di Spanduk Aksi Demo, Anya Geraldine Respon Begini

Berbagai hastag #DPRRIKhianatiRakyat #OmnibusLaw #DPRIMPOSTOR hingga nama Pimpinan DPR Puan Maharani menjadi trending topic pada Rabu 7 Oktober 2020.

Netizen yang kecewa akibat pengesahan RUU Ciptaker yang dianggap terburu-buru, itu ramai-ramai menyerbu akun Instagram milik Puan Maharani selaku ketua DPR RI yang ketuk palu menyetujui RUU tersebut pada 5 Oktober 2020 lalu.

Jika ditilik satu persatu ke laman instagram Puan Maharani, netizen seakan berbondong-bondong menyerbu dan meninggalkan komentar pedas, hingga hujatan terhadap putri dari mantan presiden Republik Indonesia Megawati Soekarnoputri itu.

Baca Juga: Momen Unik Pendemo dan Polisi, Bikin Netizen Salfok

Ternyata tak cuma Puan, anak perempuan Puan nomor 2 yaitu Pinka Haprani juga ikut kena imbasnya seperti dimuat Hops.id --- jaringan Suara.com.

Sebagai anak seorang politisi tersohor nama Pinka Haprani memang jarang didengar. Namun setelah ditelusuri, anak Puan Maharani ini memiliki beberapa akun media sosial yang ia gunakan sebagai wadahnya berekspresi.

Anak Puan Maharani Pinka Haprani ditinggal follower

Baca Juga: Dosen Ini Beri Nilai A yang Ikut Demo Tolak UU Cipta Kerja, Netizen Heboh

Akun media sosial Pinka Haprani putri Puan Maharani. (Hops.id)
Akun media sosial Pinka Haprani putri Puan Maharani. (Hops.id)

Seperti diketahui, Pinka yang kini berusia 20 tahun dikenal publik sebagai sosok yang tidak tertarik dengan politik. Ia justru lebih aktif berkiprah di dunia fashion.

Dara yang kini sedang menempuh pendidikan di London ini kerap membagikan OOTD di laman media sosialnya. Ia bahkan memiliki blog pribadi dan akun youtube yang ia tujukan untuk menyalurkan hobinya di bidang fesyen.

Di akun Instagramnya, Pinka memiliki ribuan follower, namun sayangnya sejak isu UU Omnibuslaw ini, Pinka kecipratan dihujat di media sosial seperti sang ibu.

Baca Juga: Menkominfo Bantah Akan Blokir Media Sosial Guna Redam Demonstrasi

Sindiran tentang Pinka ramai beredar di media sosial TikTok. Jika dicari lewat hastag Puan Maharani, maka kamu akan menemukan berbagai video tiktok soal cucu presiden Soekarno itu.

Dimuat Hops.id mengutip dari salah satu akun video di TikTok yang mengatakan bahwa Pinka ditinggal follower sejak sang ibu dihujat. Dalam video itu diperlihatkan jumlah follower Pinka sebelum dan sesudah ibunya dihujat.

"Silahkan yang mau silaturahmi," tulis akun @desssiyyy dalam videonya ada screen capture jumlah follower Pinka mencapai 3.130 follower, 960 following dan 143 postingan.

Namun pada video berikutnya, follower Pinka terlihat berkurang drastis hingga ribuan orang.

"Emaknya yang buat masalah, anaknya yang hilang followers," tulis akun @milkteanyaa.kaka sambil menunjukkan jumlah follower yang menyusut jadi 657 followers, 944 following dan 143 postingan.

Namun hingga kini belum bisa mengonfirmasi kebenaran data itu kepada pihak terkait. Pasalnya setelah dicek ternyata akun media sosial Pinka dikunci, beberapa konten bahkan ada yang dihapus.

"Bergabung pada 23 Jul 2015. HELLO! I’m Pinka from fashionupwards.com, i’m 20 years old from Indonesia. I am very passionate about fashion, traveling and cooking! I decided to make a youtube channel and my channel is about fashion, lifestyle and friends! I will try to post every Monday and Thursday for VLOG, so stay tuned!
FOLLOW OTHER SCs, LIKE AND SUBSCRIBE! Check out my other Social Medias: INSTAGRAM – http://www.instagram.com/pinkahaprani (@pinkahaprani) BLOG – http:/www.fashionupwards.com," tulis Pinka di Bio laman Youtubenya.

Namun sayangnya tak ada video yang bisa diakses di laman Youtubenya itu. Ditelusuri yang ada hanya beberapa video album namun dikunci rapat.

Itulah laporan terbaru dari Pinka Haprani yang kehilangan follower di media sosial usai Puan Maharani jadi sorotan soal UU Cipta Kerja. [Hops.id]

Berita Terkait
TERKINI

Intel juga mengumumkan jajaran sistem-sistem AI baru yang skalabel dan terbuka, produk-produk generasi berikutnya dan ko...

internet | 18:50 WIB

Seluruh transaksi di acara JakCloth Ramadan 2024 akan menggunakan QRIS dan transfer bank melalui BI FAST....

internet | 14:12 WIB

PointStar menyatakan dukungannya terhadap misi pemerintah dengan memungkinkan integrasi seluruh proses bisnis organisasi...

internet | 17:09 WIB

Grab menjadi perusahaan teknologi pertama yang menerima Sertifikat Penetapan Program Kepatuhan Persaingan Usaha dari KPP...

internet | 17:15 WIB

Seminar di UI memfokuskan pada perkembangan terkini dalam ilmu data, komputasi super, AI generatif, dan etika AI....

internet | 21:26 WIB

Dalam acara ini, peserta bertukar pendapat mengenai tren saat ini dan prospek masa depan AI dalam pendidikan....

internet | 16:31 WIB

Aplikasi Merchant BCA ini didesain sebagai solusi untuk memberdayakan bisnis dari berbagai skala....

internet | 09:36 WIB

Keberadaan CCTV selama ini nyatanya tak cukup mencegah aksi kejahatan....

internet | 12:24 WIB

Berdasarkan feedback pengguna, Samsung akan menyediakan opsi dan pengalaman yang semakin ditingkatkan melalui SamsungGal...

internet | 20:46 WIB

Nuon Digital Indonesia menjajakibisnis baru dan melakukan inovasi pada produk-produk andalannya....

internet | 17:48 WIB

Perubahan nama ini merupakan langkah strategis Google untuk menggabungkan chatbot Bard dan layanan AI lainnya di bawah s...

internet | 18:15 WIB

Program AI TEACH for Indonesia merupakan program pengembangan kapasitas yang bertujuan untuk mengembangkan lanskap pendi...

internet | 17:14 WIB

Pinhome mengumumkan kerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan dalam pengadaan proteksi keselamatan kerja bagi seluruh Rekan...

internet | 09:56 WIB

Didukung Kominfo dan universitas-universitas setempat, kampanye ini bertujuan mengeksplorasi lanskap AI dan mendiskusika...

internet | 11:44 WIB

Di 14 kota, ribuan driver Grab bersama keluarga nonton bareng film Srimulat: Hidup Memang Komedi...

internet | 08:56 WIB

Mengakses konten Premier League melalui situs web atau perangkat streaming tidak resmi akan membuat diri mereka rentan t...

internet | 08:46 WIB

Dell Technologies menyoroti tren-tren baru yang akan membentuk industri teknologi pada tahun 2024 dan di masa depan....

internet | 12:06 WIB
Tampilkan lebih banyak