Internet

Netizen Ramaikan #TolakUUCiptaKerja di Twitter

Netizen serukan penolakan UU Cipta Kerja lewat #TolakUUCiptaKerja di Twitter.

Agung Pratnyawan

Ilustrasi Twitter. (Pixabay/geralt)
Ilustrasi Twitter. (Pixabay/geralt)

Hitekno.com - Netizen hingga Kamis sore (8/10/2020) masih meramaikan Twitter dengan pemabahasan UU Cita Kerja yang telah disahkan DPR RI.

Berbondong-bondong netizen serukan hashtag seperti #TolakUUCiptaKerja, #TolakOmnibuslawDPR, dan #mahasiswabergerak duduk di urutan teratas trending topik Twitter Indonesia.

Sesuai isi tagarnya, cuitan netizen berisi penolakan UU Cipta Kerja yang yang disahkan oleh DPR RI pada Senin (5/10/2020) kemarin.

Selain itu, tagar-tagar yang menduduki trending topik Twitter tersebut juga berisi video rekaman demonstrasi di berbagai kota di Indonesia.

Dari 10 topik paling ramai di Twitter Indonesia hari ini, tujuh di antaranya berkaitan dengan UU Cipta Kerja. Topik-topik itu antara lain Dari Rakyat, #mahasiswabergerak, DPRD, Demo, dan Polisi.

Trending topik Twitter 8 Oktober 2020. (Twitter)
Trending topik Twitter 8 Oktober 2020. (Twitter)

 

Uniknya ada pula satu topik yang mendukung undang-undang kontroversial tersebut, yakni Omnibus Untuk Semua.

Beberapa video menunjukkan kekerasan yang dilakukan oleh polisi kepada para demonstran, meski Suara.com belum bisa memastikan kebenaran apakah video-video tersebut berasal dari aksi baru-baru ini atau tidak.

Beberapa video juga menunjukkan aksi anarkistis yang dilakukan oleh para demonstran - yang keasliannya juga belum bisa dipastikan.

Sebelumnya diberitakan bahwa demonstrasi menolak UU Cipta Kerja terjadi di berbagai daerah di Indonesia, mulai dari Jakarta, Bandung, Surabaya, Lampung, hingga Palu di Sulawesi Tengah. Demonstrasi hari ini didominasi oleh para mahasiswa.

Sampai berita ini ditulis, #TolakUUCiptaKerja dan hashtag penolakan UU Cipta Kerja yang disahkan DPR RI ini masih menduduki trending topik Twitter Indonesia. (Suara.com/ Liberty Jemadu).

Berita Terkait