Tak Sekadar Streaming Musik, Resso Dekatkan Musisi dengan Fans

Resso juga menawarkan berbagai konten dan lagu eksklusif di aplikasi mereka.

Agung Pratnyawan
Jum'at, 11 September 2020 | 15:28 WIB
Aplikasi streaming musik Resso. (HiTekno.com)

Aplikasi streaming musik Resso. (HiTekno.com)

Hitekno.com - Streaming menjadi cara baru dalam mendengarkan musik yang digemari masa kini. Karena bermunculan banyak aplikasi streaming musik, salah satunya Resso.

Namun yang membedakan dengan aplikasi streaming musik lainnya, Resso juga mendekatkan para musisi dengan fans dan pendengarnya.

Di mana para pendengar bisa memberikan komentar kepada lagu, dan musisi bisa membalasnya langsung. Interaksi semacam ini yang masih jarang ditemukan.

Baca Juga: Resso Ajak Generasi Muda Rasakan Aplikasi Streaming Musik Sosial

Resso juga juga menggandeng para musisi untuk membuat karya eksklusif. Bahkan sempat menggelar konser mini yang hanya bisa disaksikan melalui aplikasi layanan streaming ini.

Seperti #RESSOnited yang merupakan rangkaian acara konser virtual untuk membangkitkan rasa kebanggaan dan dukungan terhadap musisi lokal yang diselenggarakan pada 17 - 19 Agustus 2020 melalui aplikasi Resso.

Bersama dengan Rizky Febian, Fourtwnty, dan masih banyak lainnya, acara ini turut berhasil mengumpulkan lebih dari 70,000 penonton.

Baca Juga: Keren, Video Musik Ini Direkam Menggunakan Game Animal Crossing

Ada pula Ressound Jamming, di mana musisi baru berkolaborasi dengan musisi mainstream yang lebih senior. Melalui program ini, Resso telah menghadirkan kolaborasi unik antara Endah & Resha dan Vira Talisa melalui lagu ‘Liburan Indie’.

Live para musisi di aplikasi Resso. (dok Resso)
Live para musisi di aplikasi Resso. (dok Resso)

Resso juga mengadakan #VibeChallenge bersama Sal Priadi, kompetisi membuat Vibe bagi para pengguna untuk mengekspresikan perasaan mereka dalam bentuk video, gif, atau gambar di aplikasi ini.

Pemenang kompetisi ini akan mendapatkan kesempatan eksklusif untuk hang out secara virtual bersama Sal Priadi.

Baca Juga: Reality Show Hingga Konser Musik, MAXstream Hadirkan Konten Spesial Terbaru

Untuk pengguna, aplikasi streaming musik menawarkan fitur Vibes. Yakni pengguna yang mengekspresikan diri untuk membagikan lagi yang didengarkan.

Fitur ini memberikan kemampunan untuk menambahkan video, GIF, hingga gambar ketika membagikan lagu bahkan bersamaan dengan lirik lagunya.

Soal lirip Resso juga memberikan fitur Lyric Quotes, yangmembebaskan pengguna untuk memilih dan membagikan lirik lagu favorit sebagai ekspresi mereka.

Baca Juga: Pesta Jarak Jauh, Kamu Bisa Dengarkan Musik dengan 5 Temanmu di Spotify

Aplikasi musik ini bisa didapatkan secara gratis bagi pengguna Android maupun iOS. Namun tersedia pula layanan premium atau berbayar.

Bagi yang menggunakan layanan berbayar, dapat menikmati kualitas audio yang lebih baik, tidak ada iklan, lagu on demand atau tidak shuffle.

Fitur menari Resso. (Resso)
Fitur menari Resso. (Resso)

Menariknya, bagi pengguna baru ditawarkan untuk bisa menjajal layanan premium ini gratis untuk 14 hari pertama. Jadi jangan sampai lewatkan kesempatan ini.

Untuk para musisi indie atau yang baru memulai, sayangnya saat ini belum bisa langsung memasukkan lagu mereka ke aplikasi streaming musik satu ini.

Sampai saat ini, Resso hanya mengambil lagu-lagu untuk aplikasi mereka melalui music aggregator dan label yang telah bekerja sama.

Buat kamu yang penasaran, langsung saja coba instal Resso aplikasi musik streaming yang mendekatkan musisi dengan para pendengarnya.

Berita Terkait
TERKINI

Seminar di UI memfokuskan pada perkembangan terkini dalam ilmu data, komputasi super, AI generatif, dan etika AI....

internet | 21:26 WIB

Dalam acara ini, peserta bertukar pendapat mengenai tren saat ini dan prospek masa depan AI dalam pendidikan....

internet | 16:31 WIB

Aplikasi Merchant BCA ini didesain sebagai solusi untuk memberdayakan bisnis dari berbagai skala....

internet | 09:36 WIB

Keberadaan CCTV selama ini nyatanya tak cukup mencegah aksi kejahatan....

internet | 12:24 WIB

Berdasarkan feedback pengguna, Samsung akan menyediakan opsi dan pengalaman yang semakin ditingkatkan melalui SamsungGal...

internet | 20:46 WIB

Nuon Digital Indonesia menjajakibisnis baru dan melakukan inovasi pada produk-produk andalannya....

internet | 17:48 WIB

Perubahan nama ini merupakan langkah strategis Google untuk menggabungkan chatbot Bard dan layanan AI lainnya di bawah s...

internet | 18:15 WIB

Program AI TEACH for Indonesia merupakan program pengembangan kapasitas yang bertujuan untuk mengembangkan lanskap pendi...

internet | 17:14 WIB

Pinhome mengumumkan kerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan dalam pengadaan proteksi keselamatan kerja bagi seluruh Rekan...

internet | 09:56 WIB

Didukung Kominfo dan universitas-universitas setempat, kampanye ini bertujuan mengeksplorasi lanskap AI dan mendiskusika...

internet | 11:44 WIB

Di 14 kota, ribuan driver Grab bersama keluarga nonton bareng film Srimulat: Hidup Memang Komedi...

internet | 08:56 WIB

Mengakses konten Premier League melalui situs web atau perangkat streaming tidak resmi akan membuat diri mereka rentan t...

internet | 08:46 WIB

Dell Technologies menyoroti tren-tren baru yang akan membentuk industri teknologi pada tahun 2024 dan di masa depan....

internet | 12:06 WIB

Meningkatkan sistem keamanan menjadi langkah yang baik, tetapi upaya tersebut hanya menjangkau permukaan penyalahgunaan ...

internet | 07:24 WIB

Di tengah tingginya frekuensi insiden keamanan siber di Indonesia, hanya 53 persen yang siap untuk mencegah insiden ters...

internet | 07:25 WIB

Berikut adalah beberapa kata kunci yang perlu kita pahami, agar kita dapat lebih mengenali istilah AI....

internet | 09:45 WIB

Nokia Bell Labs mendemonstrasikan teknologi proof-of-concept ini untuk pertama kalinya....

internet | 08:53 WIB
Tampilkan lebih banyak