Internet

Tak Sekadar Streaming Musik, Resso Dekatkan Musisi dengan Fans

Resso juga menawarkan berbagai konten dan lagu eksklusif di aplikasi mereka.

Agung Pratnyawan

Aplikasi streaming musik Resso. (HiTekno.com)
Aplikasi streaming musik Resso. (HiTekno.com)

Hitekno.com - Streaming menjadi cara baru dalam mendengarkan musik yang digemari masa kini. Karena bermunculan banyak aplikasi streaming musik, salah satunya Resso.

Namun yang membedakan dengan aplikasi streaming musik lainnya, Resso juga mendekatkan para musisi dengan fans dan pendengarnya.

Di mana para pendengar bisa memberikan komentar kepada lagu, dan musisi bisa membalasnya langsung. Interaksi semacam ini yang masih jarang ditemukan.

Resso juga juga menggandeng para musisi untuk membuat karya eksklusif. Bahkan sempat menggelar konser mini yang hanya bisa disaksikan melalui aplikasi layanan streaming ini.

Seperti #RESSOnited yang merupakan rangkaian acara konser virtual untuk membangkitkan rasa kebanggaan dan dukungan terhadap musisi lokal yang diselenggarakan pada 17 - 19 Agustus 2020 melalui aplikasi Resso.

Bersama dengan Rizky Febian, Fourtwnty, dan masih banyak lainnya, acara ini turut berhasil mengumpulkan lebih dari 70,000 penonton.

Ada pula Ressound Jamming, di mana musisi baru berkolaborasi dengan musisi mainstream yang lebih senior. Melalui program ini, Resso telah menghadirkan kolaborasi unik antara Endah & Resha dan Vira Talisa melalui lagu ‘Liburan Indie’.

Live para musisi di aplikasi Resso. (dok Resso)
Live para musisi di aplikasi Resso. (dok Resso)

 

Resso juga mengadakan #VibeChallenge bersama Sal Priadi, kompetisi membuat Vibe bagi para pengguna untuk mengekspresikan perasaan mereka dalam bentuk video, gif, atau gambar di aplikasi ini.

Pemenang kompetisi ini akan mendapatkan kesempatan eksklusif untuk hang out secara virtual bersama Sal Priadi.

Untuk pengguna, aplikasi streaming musik menawarkan fitur Vibes. Yakni pengguna yang mengekspresikan diri untuk membagikan lagi yang didengarkan.

Fitur ini memberikan kemampunan untuk menambahkan video, GIF, hingga gambar ketika membagikan lagu bahkan bersamaan dengan lirik lagunya.

Soal lirip Resso juga memberikan fitur Lyric Quotes, yangmembebaskan pengguna untuk memilih dan membagikan lirik lagu favorit sebagai ekspresi mereka.

Aplikasi musik ini bisa didapatkan secara gratis bagi pengguna Android maupun iOS. Namun tersedia pula layanan premium atau berbayar.

Bagi yang menggunakan layanan berbayar, dapat menikmati kualitas audio yang lebih baik, tidak ada iklan, lagu on demand atau tidak shuffle.

Fitur menari Resso. (Resso)
Fitur menari Resso. (Resso)

 

Menariknya, bagi pengguna baru ditawarkan untuk bisa menjajal layanan premium ini gratis untuk 14 hari pertama. Jadi jangan sampai lewatkan kesempatan ini.

Untuk para musisi indie atau yang baru memulai, sayangnya saat ini belum bisa langsung memasukkan lagu mereka ke aplikasi streaming musik satu ini.

Sampai saat ini, Resso hanya mengambil lagu-lagu untuk aplikasi mereka melalui music aggregator dan label yang telah bekerja sama.

Buat kamu yang penasaran, langsung saja coba instal Resso aplikasi musik streaming yang mendekatkan musisi dengan para pendengarnya.

Berita Terkait