Resso Ajak Generasi Muda Rasakan Aplikasi Streaming Musik Sosial

Resso membawa pengalaman yang benar-benar baru bagi para penggunanya.

Agung Pratnyawan
Jum'at, 11 September 2020 | 12:45 WIB
Aplikasi Resso. (Resso)

Aplikasi Resso. (Resso)

Hitekno.com - Diluncurkan Maret lalu, Resso hadir sebagai aplikasi streaming musik sosial pertama, kini mengajak generasi muda merasakan pengalaman mendengar musik yang lebih imersif online.

Menurut data Badan Pusat Statistik (BPS) di tahun 2018, Jawa Tengah memiliki lebih dari tujuh juta atau sekitar 11,91 persen populasi Gen Z & Millennial.

Baca Juga: - Pesta Jarak Jauh, Kamu Bisa Dengarkan Musik dengan 5 Temanmu di Spotify - TWS untuk Pecinta Musik, Ini Harga Mi True Wireless Earbuds Basic S - Counterpoint: Spotify "Juara" Streaming Musik, Pangsa Pasar Global Naik - Nonton Acara Musik di YouTube, Komentar Nyesek Ini Bikin Netizen Patah Hati

Hal ini menunjukkan potensi yang tinggi untuk Resso semakin menjangkau generasi muda di berbagai daerah dan membagikan pengalaman baru dalam mendengarkan musik.

Christo Putra, Head of Music and Content, Resso Indonesia mengungkapkan, "Gen Z dan millennial adalah target utamak ami karena musik dan media sosial merupakanpusat kehidupan sehari-hari mereka. Resso membawa pengalaman yang benar-benar baru bagi para penggunanya. Saat kami menggabungkan musik dan sosial ke dalam satu platform yang revolusioner, personalisasi adalah satu dari kekuatan utama kami di Resso. Bisakah Anda bayangkan bagaimana satu lagu dapat diekspresikan dengan ratusan cara yang berbeda? Melalui Resso, pengguna dapat menemukan diri mereka dalam musik yang sangat mereka cintai dan membagikannya secara sosial dengan cara yang sangat personal."

Dirancang untuk generasi baru yang mencintai musik, Resso menawarkan pengalaman yang unik dan mudah digunakan, sehingga dapat membuat para penggemar untuk menemukan, mengekspresikan, dan merasakan musik dengan cara yang benar-benar baru.

  • Vibes memungkinkan para pengguna untuk mengekspresikan diri mereka dengan membuat video, GIF, atau gambar berdasarkan dengan lagu yang mereka bagikan bersamaan dengan lirik.
  • Comments memperkenalkan para penggemar musik yang memiliki selera yang sama untuk terhubung satu sama lain.
  • Lyric Quotes membebaskan para pengguna untuk memilih dan membagikan lirik favorit mereka dan mengekspresikan perasaan mereka.

 

Christo Putra - Head of Music and Content, Resso Indonesia. (dok. Resso)
Christo Putra - Head of Music and Content, Resso Indonesia. (dok. Resso)

Survei McKinsey Indonesia menyatakan 37% konsumen meluangkan waktu lebih banyak pada aktivitas hiburan pada masa pandemi. Streaming musik juga mengalami pertumbuhan sebesar 9% selama dan 74% konsumen berencana untuk melanjutkan kebiasaan ini.

Hal ini menunjukkan bahwa kini platform digital merupakan sebuah hal penting yang menjadi bagian dari para pengguna internet sehari-hari, termasuk Resso.

Bagi para musisi, mereka juga terus beradaptasi dengan perubahan yang ada dan Resso secara aktif terus mendukung mereka untuk melewati pandemi ini dengan berbagai aktivitas seperti:

  • #RESSOnited yang merupakan rangkaian acara konser virtual untuk membangkitkan rasa kebanggaan dan dukungan terhadap musisi lokal yang diselenggarakan pada 17 - 19 Agustus 2020 melalui aplikasi Resso. Bersama dengan Rizky Febian, Fourtwnty, dan masih banyak lainnya, acara ini turut berhasil mengumpulkan lebih dari 70,000 penonton.
  • Ressound Jamming, di mana musisi baru berkolaborasi dengan musisi mainstream yang lebih senior. Melalui program ini, Resso telah menghadirkan kolaborasi unik antara Endah & Resha dan Vira Talisa melalui lagu ‘Liburan Indie’.
  • Mengadakan #VibeChallenge bersama Sal Priadi, kompetisi membuat Vibe bagi para pengguna Resso untuk mengekspresikan perasaan mereka dalam bentuk video, gif, atau gambar di Resso dan pemenang kompetisi ini akan mendapatkan kesempatan eksklusif untuk hang out secara virtual bersama Sal Priadi.
  • Mengadakan Live Acoustic #DiRumahAja, Resso telah mengadakan sesi konser live streaming dengan para musisi terkenal Indonesia untuk membuat para pengguna tetap terhubung selama pandemi dan mengajak mereka untuk tetap berada di rumah. Para musisi mengambil alih (take- over) Instagram Resso Indonesia (@ressoidn) dan memainkan karya musik mereka sambil berinteraksi dengan para penggemarnya. Beberapa musisi yang turut meramaikan acara ini diantaranya adalah Raisa, Rendy Pandugo, Andien, dan Eva Celia.
  • Selama bulan Ramadhan, Resso juga mengadakan Live Q&A antara para musisi seperti Petra Sihombing, The Panturas, Rahmania Astarini dengan para penggemarnya di dalam aplikasi.
  • Resso juga memperkenalkan program baru yang bernama RESSOUND, sebuah inisiatif dimana Resso secara virtual menghubungkan musisi junior dan musisi senior untuk berkolaborasi dan menjadi inspirasi bagi satu sama lain dalam membuat gaya baru dalam bermusik

Resso akan terus meningkatkan kualitas platformnya dan menyediakan pengalaman yang lebih unik lagi
bagi para pengguna maupun musisi.

Anda dapat mengunduh Resso di App Store dan Google Playstore. Let’s tune in together with Resso!

Berita Terkait

TERKINI

Siswa dan siswi ini nampak mencuri perhatian dengan penampilan natural khas remaja di tahun tersebut.
internet | 20:26 WIB
Berikut adalah deretan bot untuk membacakan teks, cocok untuk konten kreator.
internet | 18:44 WIB
Penggunaan situs ini begitu mudah, kamu hanya perlu menjawab 35 pertanyaan yang hasilnya nanti akan mempengaruhi pengenalan kepribadian.
internet | 17:14 WIB
Netizen salfok dengan penampilan kakek dan model Vespa klasik yang dikendarainya.
internet | 15:34 WIB
Usai kabar ini beredar, berbagai hashtag terkait ledakan bom bunuh diri di Bandung ini lalu meramaikan kolom Trending di Twitter.
internet | 15:32 WIB
Ada sosok yang sedang ramai diperbincangkan warga Tanah Air yang menandatangani BPKB tersebut. Harga langsung meroket?ce
internet | 15:22 WIB
Sosok murid penyayang hewan ini banjir pujian dari netizen.
internet | 12:14 WIB
Ribuan netizen memberikan ucapan duka dan meme penghormatan untuk Lord Rangga.
internet | 11:43 WIB
Lord Rangga meninggal 7 Desember 2022, meninggalkan sederet cerita yang layak dikenang.
internet | 11:12 WIB
"Giliran apes baru FYP ya kak," kata netizen.
internet | 10:06 WIB
Netizen memuji Maroko dan menyindir performa Spanyol dengan beragam meme.
internet | 08:59 WIB
Mereka memplesetkan tulisan "We Love You Santa" secara sengaja, memantik amarah dari pengguna media sosial.
internet | 20:44 WIB
Usai video ibu-ibu asyik rekam dirinya saat nyanyi di pesta ini menjadi viral di Instagram, berbagai komentar kemudian ditinggalkan oleh netizen.
internet | 20:41 WIB
Episode awal dari audioseries ini sudah bisa didengarkan sejak 30 November 2022 di aplikasi Noice.
internet | 20:15 WIB
Warna ini memberikan pengaruh besar saat terkena sinar matahari yang membuat nuansa akad nikah tersebut menjadi kemerahan.
internet | 19:52 WIB
IMF dalam World Economic Outlook Oktober 2022 memperkirakan pertumbuhan ekonomi global melambat sebesar 3,2 persen dan turun 2,7 persen pada 2023.
internet | 19:49 WIB
Sejak akhir Oktober 2022, ribuan akun Twitter dilepaskan blokirnya.
internet | 19:10 WIB
Secara penampilan, gadis cantik ini memang mencuri perhatian dengan wajah cantiknya.
internet | 18:42 WIB
Tampilkan lebih banyak