Gadget

Di Rumah Aja, Yuk Cobain Lima Aplikasi Streaming Ini di HP Kamu

Menonton lebih menarik dilihat secara langsung alias streaming dari aplikasi ketimbang mengunduhnya atau menyaksikannya dari situs-situs streaming film sub Indo.

Dinar Surya Oktarini

Netflix/Shutterstock
Netflix/Shutterstock

Hitekno.com - Usai himbauan physical distancing diterapkan, aktivitas di luar rumah yang menyebabkan kerumunan juga ditiadakan. Akibatnya, trafik penggunaan data banyak terkuras karena dipakai untuk gadget, seperti menonton video

Tentunya, menonton lebih menarik dilihat secara langsung alias streaming dari aplikasi ketimbang mengunduhnya atau menyaksikannya dari situs-situs streaming film sub Indo, yang kebanyakan berstatus sebagai web ilegal karena menayangkan film bajakan.

Buat kamu yang sedang mencari aplikasi streaming film gratis, berikut rekomendasinya. Tapi perlu dicatat, jika ingin menikmati semua film tanpa terkecuali, kamu masih tetap harus mengupgradenya ke fitur premium.

Netflix

Di balik polemik statusnya di Indonesia, harus diakui bahwa Netflix merupakan penyedia layanan streaming film dan TV series terbesar di dunia.

Ilustrasi aplikasi Netflix pada sebuah tablet. [Shutterstock]
Ilustrasi aplikasi Netflix pada sebuah tablet. [Shutterstock]

Tak hanya menyediakan film dan serial saja, Netflix juga membuat film dan serial TV sendiri yang ditayangkan secara eksklusif di platform tersebut.

Di Google Play Store, rating atau penilaian untuk Netflix juga sangat baik, yaitu 4.5/5.

HOOQ

Aplikasi streaming film legal dan gratis berikutnya adalah HOOQ. Berbeda dengan Netflix, HOOQ merupakan aplikasi kolaborasi antara Warner Bros., Sony Pictures, dan Singtel.

Meskipun pada dasarnya aplikasi streaming gratis ini berasal dari Singapura, namun ada banyak film Indonesia yang sudah ditayangkan di HOOQ dengan resolusi yang cukup tinggi. Selain itu, HOOQ juga punya original series-nya yang layak untuk ditonton. Di Google Play Store, rating HOOQ 4.0/5.

Aplikasi Hooq versi Android di Google Play Store (Google Play/Suara.com).
Aplikasi Hooq versi Android di Google Play Store (Google Play/Suara.com).

Berita Terkait