Internet

Aksi Bocah-bocah Ngobrol di WhatsApp Saat Belajar di Rumah Ini Bikin Gemas

Para orang tua memiliki ide unik membuat WhatsApp Grup yang bisa digunakan untuk anak-anak berkomunikasi.

Dinar Surya Oktarini

Ilustrasi WhatsApp. (unsplash/Antoine Julien)
Ilustrasi WhatsApp. (unsplash/Antoine Julien)

Hitekno.com - Himbauan untuk physical distancing di Indonesia membuat para siswa harus belajar dari rumah. Hal ini tentu membuat mereka tak pernah bertemu dan bermain dengan teman-temannya. Namun para orang tua memiliki ide unik untuk membuatkan grup WhatsApp agar mereka bisa tetap bersosialisasi. 

Dibagikan oleh akun Twitter @budiwee pada 2 April, pemilik akun membagikan video berdurasi 30 detik merekam layar smartphone yang memperlihatkan WhatsApp Grup. Alih-alih pesan teks, grup tersebut dipenuhi dengan voice note anak-anak.

"Jadi karena 'terlalu lama' belajar di sekolah, para ortu sepakat meminjamkan HP ke anak-anak untuk bikin WAG biar bisa saling sapa... dan inilah yang terjadi ketika HP ortu dipinjam anak-anak," tulis pemilik akun @budiwee dalam kolom keterangan.

Lucunya, mereka terdengar asyik mengobrol tanpa topik yang jelas dan terdengar menggemaskan. Salah satu percakapan yang terekam, menanyakan apa yang sedang dilakukan oleh temannya.

"Kamu lagi ngapain?" tanya seorang teman.

"Sedang memantau keamanan negara," jawab suara bocah lelaki yang diketahui anak dari pemilik akun.

"Di situ ada apa?" tanya suara teman lainnya.

"Ada tempe goreng, ada telur dadar, dan juga... tongseng," jawabnya lagi.

"Habis tu habis tu? Habis tu ada apa lagi?" tanya temannya.

Postingan grup WhatsApp. [Twitter]
Postingan grup WhatsApp. [Twitter]

Obrolan tak tentu arah khas anak-anak dengan suara yant menggemaskan itu pun menarik perhatian warganet. Video yang telah ditonton sebanyak lebih dari 175 ribu penayangan dan dibagikan sebanyak lebih dari 6.600 kali ke sesama pengguna Twitter ini menuai beragam komentar dari warganet.

"'Memantau keadaan negara' dengan suara yang menggetarkan jiwa," tulis akun @mufiidahaulia.

"'Ada tempe goreng... ada telur dadar.... dan juga .....(kok aku deg-degan nunggu lanjutannya) tong seng'," komentar @idaayumaruti.

"Jeda tempe goreng ke tongseng agak lama ya, mungkin memastikan bahwa yang diliat betul-betul tongseng bukan lodeh wkwk," tambah @okkiardianto.

"Gemes banget," ungkap @anoiyi.

"Unyu amat sih suaranya," ungkap @maujdibarbieaja.(Suara.com/Lintang Siltya Utami)

Berita Terkait