Dapat Pelayanan Memuaskan, Kisah Driver Ojol Ini Viral

Salah satunya seperti kisah yang dibagikan netizen yang mendapatkann pelayanan sangat memuaskan.

Dinar Surya Oktarini
Kamis, 06 Agustus 2020 | 16:15 WIB
Ilustrasi Driver Ojol. (HiTekno.com/ Ema Rohimah)

Ilustrasi Driver Ojol. (HiTekno.com/ Ema Rohimah)

Hitekno.com - Kisah driver ojol bersama penumpang kerap dibagikan di media sosial, terutama pengalaman ketika dijemput dan mendapatkan pengalaman menggunakan ojek online. 

Salah satunya seperti kisah yang dibagikan netizen yang mendapatkann pelayanan sangat memuaskan apalagi di tengah pandemi virus corona. 

Dibagikan oleh akun Twitter @angga_eighties pada 3 Agustus, pemilik akun mencuitkan pengalamannya dalam sebuah utas. Ia mengaku memesan ojek online karena harus bertemu dengan rekan satu tim untuk mengurus pekerjaan.

Baca Juga: Toples Melayang, Video Pelakor Dilabrak Ini Tuai Komentar Beragam

Netizen tersebut pun mendapat pengemudi bernama Yos Suwandi yang siap menjemputnya. Ia juga membagikan potret dan nama pada profil pengemudi di cuitannya tersebut.

Namun, karena merasa tidak semua pengemudi yang ditemuinya memiliki sikap dan pelayanan seperti yang diberikan pengemudi Yos Suwandi, warganet memberikan apresiasi tinggi kepadanya.

"Harap kepada @GojekIndonesia untuk memberikan apresiasi setinggi langit kepada mitra driver a.k.a Yos Suwandi atas pelayanannya yang apik. Entah hasil improvisasi atau memang tertib menjalankan SOP perusahaan, namun pak Yos memberikan saya (pelanggan) pengalaman yang langka," tulis pemilik akun @angga_eighties dalam pembuka utasnya.

Baca Juga: IM3 Ooredoo Dukung Generasi Muda Indonesia untuk Lawan Pandemi

Pasalnya, driver ojol tersebut memperhatikan detail keamanan dan kebersihan penumpangnya. Ketika warganet meminta helm, pengemudi memberikan disinfektan spray ke telapak tangan penumpang dan juga membersihkan bagian dalam helm, sebelum dikenakan penumpang.

Driver ojol ini pun menawarkan kepada penumpang untuk pemakaian penutup kepala. Tak hanya itu, warganet mengaku driver ojol yang mengantarnya ini sangat sopan dalam berkomunikasi dengan pelanggan.

"Jadi, siang ini hamba ada urusan yang mengharuskan untuk tatap muka dengan tim, maka berangkatlah. Rencana awal naik mobil, namun karena nggak dapat juga, akhirnya naik motor. Dapatlah pak Yos ini. Setelah konfirmasi lokasi penjemputan sesuai titik di aplikasi, pak Yos sampai. Begitu smapai, seperti biasa, beliau konfirmasi nama pemesan. Uniknya, pas saya minta helm, pak Yos justru melontarkan hal yang 'unik'. 'Maaf, mas. Boleh (tunjukkan) telapak tangannya?' Macam baca peruntungan kan. Eh ternyata pak Yos keluarin disinfectant spray dari kantong jaketnya. Kemudian disemprotkan ke tangan saya dan ke dalam rongga helm penumpang. Setelahnya juga beliau langsung tanya apakah saya ingin memakai penutup kepala/shower cap, sebagaimana mestinya," jelas pemilik akun.

Baca Juga: Usai Ledakan Dahsyat, Begini Potret Kota Beirut dari Satelit

Tak hanya itu, warganet ini pun menyukai sikap pengemudi yang menanyakan rute kepadanya dan tidak banyak basa-basi atau hanya berbicara saat diperlukan.

INFOGRAFIS: New Normal Starter Pack Saat Naik Ojek Online
INFOGRAFIS: New Normal Starter Pack Saat Naik Ojek Online

"Nggak berhenti sampai situ ketakjuban saya. Pak Yos juga sopan sekali dalam berkomunikasi ke pelanggan. Sesaat setelah saya naik, pak Yos bertanya untuk memastikan, 'Sudah nyaman duduknya, pak? Kalau sudah, saya jalan ya?' Nggak bakal ada cerita kaget karena main gas aja. Lainnya, pak Yos juga nggak sok tahu mengenai rute. Karena paham lokasi tujuan ini punya banyak rute alternatif, maka beliau bertanya dulu, 'Pak Anggada mau jalur yang cepat atau santai?' Nggak banyak yang nanya gini. Kebanyakan kejar setoran, saya paham akan hal tserbut. Entah paham akan preferensi pelanggan atau memang pak Yos pribadi yang tak banyak basa-basi, pak Yos hanya bicara atau bertanya saat diperlukan. Selain pertanyaan di atas, pak Yos tidak mengeluarkan kalimat lain untuk berusaha ice breaking atau lainnya. Sungguh nyaman," tambahnya.

Ketika warganet telah di antar sampai ke tujuan, pengemudi menyampaikan kalimat yang tidak banyak diucapkan oleh pengemudi ojol lainnya.

Baca Juga: Greget Banget, Driver Ojol Ini Pakai Holder HP tak Biasa

"Saat turun dari motor pun, pak Yos menyampaikan, 'Terima kasih banyak, mas. Hati-hati di jalan, semoga lancar urusannya' Hampir nggak pernah ketemu yang pelayanannya setulus ini. Kali aja ada yang pernah diantar pak Yos, boleh berbagi pengalamannya. Walau sejauh ini pelayanan mitra @GojekIndonesia sangat baik, namun pak Yos ini adalah mitra yang level pelayanannya melampaui itu. Nggak heran pak Yos ratingnya bintang lima begitu," tulis pemilik akun @angga_eighties.

Karena merasa mendapat pengalaman dan pelayanan yang memuaskan, warganet tersebut bahkan memberikan rating bintang lima dan tip sebesar Rp 100.000 kepada pengemudi ojol tersebut.

Unggahan yang telah dibagikan sebanyak lebih dari 3.600 kali ke sesama pengguna Twitter ini pun, menuai beragam komentar. Beberapa warganet yang pernah diantar driver ojol serupa, ikut membagikan pengalaman yang sama dan membenarkan kisah tersebut.

Kisah driver ojol yang sopan dan menerapkan protokol kesehatan. [Twitter]
Kisah driver ojol yang sopan dan menerapkan protokol kesehatan. [Twitter]

"Yes. Saya juga pernah mendapatkan driver pak Yos ini. Benar-benar sesuai dengan cerita. Saya harap attitude driver seperti ini bisa menjadi contoh bagi mitra driver yang lain," ungkap akun @stro8yte.

"Nggak banyak sih pelanggan yang mengapresiasi kayak gini. Gue yakin masih banyak driver seperti pak Yos, tapi sebaik apapun driver biasanya agak kurang dapet sesuatu dari Gojek, beda dengan kasus driver yang ada kesalahan. Panjang umur kebaikan, semoga pak Angga dan pak Yos banyak rejeki," komentar @slankersdriver.

"Belum pernah dapat pengalaman ojek online setulus ini, tapi hatiku langsung hangat selesai baca utasnya," tambah @winnerindi.

"Kelihatannya sepele tapi efeknya sangat besar. Salut, semoga dilancarkan rejekinya buat pengemudi dan penumpangnya. Aamiin," tulis @ewin8923.

"Sebagai manusia yang gemar menggunakan transportasi online, aku salut banget sih," cuit @yaelahtonggg.

Cerita driver ojol ini lantas viral usai dibagikan netizen di Twitter. (Suara.com/Lintang Siltya Utami)

Berita Terkait
TERKINI

Seminar di UI memfokuskan pada perkembangan terkini dalam ilmu data, komputasi super, AI generatif, dan etika AI....

internet | 21:26 WIB

Dalam acara ini, peserta bertukar pendapat mengenai tren saat ini dan prospek masa depan AI dalam pendidikan....

internet | 16:31 WIB

Aplikasi Merchant BCA ini didesain sebagai solusi untuk memberdayakan bisnis dari berbagai skala....

internet | 09:36 WIB

Keberadaan CCTV selama ini nyatanya tak cukup mencegah aksi kejahatan....

internet | 12:24 WIB

Berdasarkan feedback pengguna, Samsung akan menyediakan opsi dan pengalaman yang semakin ditingkatkan melalui SamsungGal...

internet | 20:46 WIB

Nuon Digital Indonesia menjajakibisnis baru dan melakukan inovasi pada produk-produk andalannya....

internet | 17:48 WIB

Perubahan nama ini merupakan langkah strategis Google untuk menggabungkan chatbot Bard dan layanan AI lainnya di bawah s...

internet | 18:15 WIB

Program AI TEACH for Indonesia merupakan program pengembangan kapasitas yang bertujuan untuk mengembangkan lanskap pendi...

internet | 17:14 WIB

Pinhome mengumumkan kerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan dalam pengadaan proteksi keselamatan kerja bagi seluruh Rekan...

internet | 09:56 WIB

Didukung Kominfo dan universitas-universitas setempat, kampanye ini bertujuan mengeksplorasi lanskap AI dan mendiskusika...

internet | 11:44 WIB

Di 14 kota, ribuan driver Grab bersama keluarga nonton bareng film Srimulat: Hidup Memang Komedi...

internet | 08:56 WIB

Mengakses konten Premier League melalui situs web atau perangkat streaming tidak resmi akan membuat diri mereka rentan t...

internet | 08:46 WIB

Dell Technologies menyoroti tren-tren baru yang akan membentuk industri teknologi pada tahun 2024 dan di masa depan....

internet | 12:06 WIB

Meningkatkan sistem keamanan menjadi langkah yang baik, tetapi upaya tersebut hanya menjangkau permukaan penyalahgunaan ...

internet | 07:24 WIB

Di tengah tingginya frekuensi insiden keamanan siber di Indonesia, hanya 53 persen yang siap untuk mencegah insiden ters...

internet | 07:25 WIB

Berikut adalah beberapa kata kunci yang perlu kita pahami, agar kita dapat lebih mengenali istilah AI....

internet | 09:45 WIB

Nokia Bell Labs mendemonstrasikan teknologi proof-of-concept ini untuk pertama kalinya....

internet | 08:53 WIB
Tampilkan lebih banyak