Internet

Beli Wallpaper, Percakapan Tak Nyambung Penjual dan Pembeli Ini Bikin Kesal

Alih-alih mendapatkan jawaban yang sesuai dengan pertanyaan, penjual malah menuliskan jawaban yang terkesan tidak nyambung.

Dinar Surya Oktarini

Ilustrasi belanja online lewat smartphone. (Pixabay)
Ilustrasi belanja online lewat smartphone. (Pixabay)

Hitekno.com - Antara penjual dan pembeli saat melakukan transaksi belanja online harusnya memiliki percakapan yang baik agar menghindari hal-hal yang menimbulkan salah paham. 

Namun belum lama ini netizen menemukan percakapan antara penjual dan pembeli yang sukses membuat pembacanya ikutan kesal. 

Dibagikan kembali oleh akun Twitter @txtdarionlshop pada 28 Juli, pemilik akun mengunggah gambar tangkapan layar salah satu toko online yang menjual wallpaper di e-commerce. Dalam judul produk diketahui bahwa penjual menyediakan wallpaper premium dengan ukuran 70 x 77 cm.

Pemilik akun juga membagikan gambar tangkapan layar dari kolom tanya jawab antara pembeli dan penjual sebagai salah satu fitur dalam e-commerce tersebut. Salah satu pembeli bertanya lebih detail mengenai ukuran wallpaper tersebut.

"Yang tinggi itu yang mana? 70 cm atau 77 cm?" tanya pembeli.

Namun, alih-alih mendapatkan jawaban yang sesuai dengan pertanyaan, penjual malah menuliskan jawaban yang terkesan tidak nyambung.

"Betul kak silahkan," balas penjual tersebut.

Tak ingin menyerah, pembeli tersebut kemudian bertanya hal serupa kembali dengan menulis, "Begini lho pak... itu kan ukuran 70x77 cm... nah pertanyaannya: kalau dipasang ke dinding, yang vertikal itu yang 70 atau yang 77 cm?"

Namun lagi-lagi, penjual malah memberikan jawaban yang tidak sinkron dengan pertanyaan pembeli.

"Susunan batanya kak," balas penjual tersebut.

Dilihat dari tangkapan layar tersebut diketahui pertanyaan itu ditulis pada 16 Februari 2020. Percakapan antara penjual dan pembeli tersebut pun menarik perhatian warganet.

Tangkapan layar chat penjual dan pembeli online. [Twitter]
Tangkapan layar chat penjual dan pembeli online. [Twitter]

Unggahan yang telah dibagikan sebanyak lebih dari 2.600 kali ke sesama pengguna dan disukai lebih dari 11.700 akun Twitter itu pun, menuai beragam komentar dari warganet. Tak sedikit warganet yang ikut dibuat kesal dengan percakapan tersebut.

"Maap aku kesel..." tulis akun @antoniapearce_.

"Jadi yang bener yang mana aku penasaran," komentar @Gloomy_nightss.

"Gue emosi banget bacanya," tambah @chya_ne.

"Penjualnya kurang product knowledge apa emang lagi sengaja ngeprank dah," cuit @nanta_dharma.

"Panjang x lebar omm artinya yang horizontal itu yang 70, yang vertikal 77 gitu tapi penjualnya ngeselin anj** pengen getok kepalanya," ungkap @deyuias.

Unggahan percakapakan penjual dan pembeli yang tak nyambung ini lantas viral di Twitter. (Suara.com/Lintang Siltya Utami)

Berita Terkait