Internet

Punya Lebih dari 3 Juta Subscriber, Ini Estimasi Pendapatan YouTube Anji

Anji pertama kali bergabung ke YouTube pada Februari 2014 lalu dengan total 501 video hingga artikel ini dibuat.

Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia

Anji. (Suara.com)
Anji. (Suara.com)

Hitekno.com - Belum lama ini, nama penyanyi Anji memang santer dibicarakan karena video viralnya. Aktif berkarya di YouTube, Anji diketahui telah mengumpulkan lebih dari 3 juta subscriber. Dengan total subscriber ini, berapa estimasi pendapatan YouTube Anji?

Untuk menjawab pertanyaan mengenai estimasi pendapatan YouTube Anji ini, tim HiTekno.com melakukan penghitungan dengan memanfaatkan dua situs yaitu SocialBlade dan Noxinfluencer.

Berdasarkan informasi di laman YouTube pribadinya, Anji pertama kali bergabung ke YouTube pada Februari 2014 lalu dengan total 501 video hingga artikel ini dibuat. Sedangkan total viewers Anji mencapai lebih dari 300 ribu.

Dari 501 video di channel YouTube Anji, video 'Sidak CFD di Malang' mendapat total 20 juta viewers sejak diunggah. Di posisi kedua, video 'Sidak Metmall Cileungsi' mengumpulkan total 11 juta viewers.

Mengutip laman SocialBlade, masing-masing video yang diunggah Anji ke channel YouTube pribadinya per hari mendapat ribuan viewers dengan estimasi pendapatan bulanan mencapai Rp 21 jutaan hingga Rp 348 jutaan.

Estimasi pendapatan YouTube Anji. (SocialBlade)
Estimasi pendapatan YouTube Anji. (SocialBlade)

 

Setiap bulannya, channel Dunia Manji milik Anji ini mendapat peningkatan subscriber mencapai lebih dari 40 ribu. Namun, angka ini mengalami penurunan sebanyak 33,3 persen.

Jika itu tadi menurut laman SocialBlade, berdasarkan situs Noxinfluencer, video yang diunggah Anji ke channel pribadinya dengan nama Dunia Manji ini mendapatkan Rp 19 jutaan untuk tiap video.

Sedangkan untuk estimasi pendapatan YouTube per bulan, melalui channel yang memberinya lebih dari 3 juta subscriber, Anji mendapat total Rp 64 jutaan hingga Rp 225 jutaan.

Estimasi pendapatan YouTube Anji. (Noxinfluencer)
Estimasi pendapatan YouTube Anji. (Noxinfluencer)

 

Secara ranking di Indonesia untuk kategori umum, channel Anji sudah berada di urutan 106. Untuk kategori musik, channel ini berada pada urutan 690.

Mencetak angka fantastis setiap bulannya, estimasi pendapatan YouTube Anji ini belum dijumlahkan dengan pendapatan dari endorsement hingga iklan. Diperkirakan, angka ini tentu akan lebih banyak nantinya.

Mengantongi total 3,67 juta subscriber, itu tadi estimasi pendapat YouTube Anji dengan channel Dunia Manji. Perlu diingat, angka di atas hanya berupa estimasi dan analisa dari situs SocialBlade dan Noxinfluencer ya.

Berita Terkait