Internet

Twitter Klaim Kata Sandi Tak Ada yang Dicuri saat Peretasan

Twitter mengatakan mengatur ulang kata sandi yang baru tidak diperlukan.

Dinar Surya Oktarini

Ilustrasi Twitter. (unsplash/Con Karampelas)
Ilustrasi Twitter. (unsplash/Con Karampelas)

Hitekno.com - Belum lama ini beberapa aku Twitter orang-orang terkenal di Twitter seperti, Jeff Bezos, Bill Gates hingga Elon Musk diretas dan diambil alih untuk mencuitkan bitcoin.

Karena hal tersebut, pengguna Twitter mengkhawatirkan data diri mereka, termasuk kata sandi.

Namun Twitter mengklaim kata sandi pengguna aman dan bukan itu masalahnya.

Dikutip dari Ubergizmo, dalam sebuah cuitan Twitter, mereka mengklain bahwa mereka belum menemukan bukti yang menunjukkan bahwa peretas mengakses kata sandi apa pun.

Dampaknya, mereka percaya bahwa mengatur ulang kata sandi yang baru tidak diperlukan.

Ilustrasi Twitter. (unsplash/Marten Bjork)
Ilustrasi Twitter. (unsplash/Marten Bjork)

 

Meskipun beberapa orang kini mengubah kata sandi mereka setelah aksi peretasan adalah ide yang baik, apalagi jika pengguna Twitter memang rajin memperbarui kata sandi dalam jangka waktu tertentu.

Twitter meyakini bahwa kata sandi bukan masalah utamanya karena laporan Motherboard sebelumnya menyarankan bahwa serangan itu bisa jadi pekerjaan orang dalam.

Hal ini berarti peretas masuk menggunakan akses Twitter sendiri dan mencari tahu kata sandi untuk beberapa akun yang akan diretas,  itulah sebabnya kata sandi pengguna Twitter lainnya masih aman.

Sebelumnya, beberapa akun telah diretas dan diambil alih termasuk, Uber, Apple, Bill Gates, Jeff Bezos , Warren Buffet, Barack Obama dan masih banyak lagi.

Hal yang tak terduga dari peretasan satu ini adalah hacker tersebut bisa mencuitkan iklan hadiah bitcoin dari satu akun ke akun lainnya yang membuatnya tak seperti spam.

Berita Terkait