Internet

Kalahkan Tim Cook, Elon Musk Jadi CEO dengan Gaji Tertinggi

Elon Musk bisa menghasilkan 600 juta dolar AS tahun lalu atau sekitar Rp 8,6 triliun.

Dinar Surya Oktarini

Elon Musk. (YouTube/ TED)
Elon Musk. (YouTube/ TED)

Hitekno.com - CEO Tesla dan Space X, Elon Musk dinobatkan sebagai CEO dengan gaji tertinggi pada tahun 2019 dibadingkan dengan petinggi teknologi lainnya.

Dilaporkan Bloomberg, Elon Musk menduduki puncak daftar tersebut, sementara itu Wall Street nyaris tidak berhasil menduduki 10 besar.

Pemilik perusahaan teknologi seperti SpaceX, Tesla dan The Boring Company, Elon Musk bisa menghasilkan 600 juta dolar AS tahun lalu atau sekitar Rp 8,6 triliun.

Penghasilannya Elon Musk yang mengalahkan Tim Cook ini berasal dari saham Tesla.

Dilansir dari laman Mashable, saham perusahaan mobil listrik tersebut mencapai 1.400 dolar AS per saham atau sekitar Rp 20 juta.

Elon Musk. (YouTube/ TED)
Elon Musk. (YouTube/ TED)

 

Hal ini yang menjadikan Tesla perusahaan mobil paling berharga di dunia.

Setelah Elon Musk yang menduduki puncak, di peringkat kedua terdapat Tim Cook dari Apple.

Ia memiliki gaji 3 juta dolar AS dari gaji tahunannya, namun dengan ekuitas Apple dan fasilitas lainnya yang ia miliki, Tim Cook mendapatkan 133 juta dolar AS pada tahun lalu.

Sedangkan perusahaan yang berada di peringkat 10 besar lainnya diduduki oleh CEO perusahaan teknologi seperti Sundari Pichai dari Alphabet yang menduduki peringkat delapan.

Lalu disusul oleh Satya Nadela dari Microsoft yang berada di urutan nomor sembilan.

Sementara itu, Robert Swan dari Intel menduduki peringkat ke tujuh.

Selebihnya, hanya empat wanita yang masuk dalam daftar 100 teratas, itu termasuk Facebook, Sheryl Sandberg yang bukan CEO namun chief operating officier perusahaan yang berada pada peringkat 72.

Berita Terkait