Internet

Picu Pertengkaran, Fitur Permainan E-Commerce Disebut Modus Pencurian Baru

Fitur permainan ini banyak diminati oleh penggunanya.

Dinar Surya Oktarini

Ilustrasi belanja online lewat smartphone. (Pixabay)
Ilustrasi belanja online lewat smartphone. (Pixabay)

Hitekno.com - Tak melulu soal belanja, salah satu e-commerce memiliki fitur permaian seru yang diminati penggunanya. Permainan tersebut merupakan game menanam koin yang bisa digunakan untuk berbelanja nantinya. 

Hanya pengguna yang bisa memainkan permainan ini, caranya bahkan cukup mudah, yaitu dengan memilih bibit tanaman dan menyiramnya dengan air virtual. 

Untuk menyiram tanaman virtual tersebut, pengguna dapat menunggunya hingga 50 tetes air hingga penuh. Baru-baru ini, warganet dibuat heboh dengan fitur baru pada permainan tersebut yang dapat memancing keributan.

Pasalnya, fitur baru tersebut memungkinkan pemain untuk mengambil air milik pemain lain dan menyiram tanamannya sendiri.

Jika air milik pemain diambil oleh orang lain, maka pemain harus menunggu air tersebut kembali penuh untuk menyiram tanamannya hingga berbuah. Semakin lama air terisi, maka semakin lama pemain akan panen.

Salah satunya seperti gambar tangkapan layar yang dibagikan kembali oleh akun Twitter @txtdarionlshop pada 29 Juni. Gambar tersebut berisi pesan teguran dari pengguna layanan e-commerce tersebut kepada pengguna lainnya yang mengambil air miliknya.

Pengguna yang tak dikenal identitasnya itu bahkan mengancam akan memviralkan perbuatannya.

"Mbak, tolong dong jangan ambilin air saya terus. Nggak ada akhlak emang, udah dua kali loh nyuri air saya. Awas lu ya kalau nyuri air gue lagi. Gue viralin lu di grup WhatsApp sama grup Facebook. Hih bener-bener nggak ada akhklak, yang harusnya air gue penuh lo ambil, udah dua kali loh mbak nyuri air saya. Pertama saya diemin aja, eh makin ke sini gedek ya sama mbak," tulis pengguna tersebut.

Unggahan itu menarik perhatian warganet dan disebut-sebut sebagai jenis pencurian baru. Rupanya, tak sedikit warganet yang juga tidak menyukai fitur baru dalam permainan tersebut karena dapat menimbulkan pertengkaran.

Unggahan yang telah dibagikan sebanyak lebih dari 6.800 kali ke sesama pengguna Twitter ini pun menuai beragam komentar dari warganet.

Pengalaman belanja online. [Twitter]
Pengalaman belanja online. [Twitter]

"Mohon kepada pihak @ShopeeID beserta jajarannya, tolong tambahkan fitur bakar kebun teman biar makin werrr weeerr," tulis akun @BukanMabaLagi_.

"Wkwk baru aja tadi pagi gue DM orang gara-gara kesel airnya dicolongin terus. Tapi emang ngeselin karena berulang kali dicolong, kalau nggak ditegur pasti nggak kapok-kapok," ungkap @from_y0ungk.

"The next world war: nyolong air Shopee," komentar @SJmiracle13.

"Ribut gara-gara nyolong air emang another level," tambah @orezHS.

"Tapi sungguh lho bikin gedek fitur colong air itu. Sampe bikin mau uninstal aja dan ganti marketplace lain," cuit @camelia_247.

Unggahan terkait fitur permaianan di e-commerce ini picu pertengkaran hingga viral di Twitter. (Suara.com/ Lintang Siltya Utami)

Berita Terkait