Internet

Protes ke PLN, Alasan Mati Listrik 2 Jam Bikin Netizen Terheran

Salah satu netizen menanyakan pihak PLN terkait padamnya listrik di tempat tinggalnya.

Dinar Surya Oktarini

Ilustrasi mati listrik. (Pixabay)
Ilustrasi mati listrik. (Pixabay)

Hitekno.com - Listrik padam selama berjam-jam tanpa ada penjelasan memang bikin jengkel. Bahkan sebagian orang akan langsung memprotes hal tersebut ke akun media sosial resmi milik PLN, sama halnya yang dilakukan netizen @br0kenpisces satu ini. 

Pemilik akun bertanya kepada pihak PLN tentang padamnya listrik di tempat tinggalnya pada 16 Juni. Ia mencuitkan keluhannya karena listrik tak kunjung menyala selama dua jam.

"Ini mati listrik 2 jam lebih nggak bener-bener halo permisi @pln_123 @infoPLN @_pln_id," tulis pemilik akun @br0kenpisces.

Cuitan tersebut diunggahnya pada pukul 1.51 siang. Kemudian tak lama, pada pukul 4.31 sore, pemilik akun mengutip cuitannya dengan gambar tangkapan layar isi pesan yang telah dipotong.

Tangkapan layar tersebut berisi pesan dari pemilik indekosnya yang rupanya mengaku lupa mengisi token sehingga menyebabkan mati listrik. Pesan tersebut berbunyi, "Mbak Vita... tante abis bersih-bersih ketiduran. Lupa isi token. Ini tante isi ya."

Pemilik akun tersebut mengutip cuitan sebelumnya dengan kalimat keterangan, "Maaf PLN ternyata salah ibu kos saya."

Akun PLN pun telah membalas cuitan pertama yang berisi keluhan dari warganet tersebut pada 16 Juni sekitar pukul 7 malam.

"Maaf atas kendala yang dialami ya kak, untuk kerahasiaan data kami membutuhkan data via DM, setelah kami lakukan pengecekan akun kakak {terkunci/privasi} maka mohon kesediaan kakak menginformasikan kronologis kelistrikannya melalui DM ya. Thanks," balas akun @pln_123.

Namun, karena tak mengetahui cuitan yang telah dikutip pemilik akun, netizen itu pun meminta maaf mengutip kembali balasan dari akun PLN di bawah cuitannya yang berisi pesan dari pemilik indekosnya dan meminta maaf.

"Kendalanya ada di ibu kos saya yang ketiduran kok kak, nggak apa-apa ok maaf aku suudzon," cuit pemilik akun @br0kenpisces.

Curhatan warganet ke PLN karena listrik padam. [Twitter]
Curhatan warganet ke PLN karena listrik padam. [Twitter]

Unggahan yang telah dibagikan sebanyak lebih dari 9.600 kali ke sesama pengguna Twitter ini pun menuai beragam komentar dari netizen. Tak sedikit warganet yang dibuat tertawa dan terhibur karena cuitan tersebut.

"PLN be like: Gue mulu disalahin," tulis akun @usernamastee.

"Taunya PLN minta thread klarifikasi, kalau nggak bakalan dispill sama PLN. 'Fitnah memutus listrik ke pelanggan - Sebuah utas'," komentar @uwuwuman.

"Pernah gini juga wkwk. Jadi meterannya di-off in sama bapak kos karena dia kira nggak ada orang di kos. Nah gue liat listrik tetangga nyala. Gue DM PLN, ngasih data diri. Pas gue cek, iseng pencet saklar meteran, listriknya auto nyala dong. Ya kan gue yang dodol berarti ya wkwk," ungkap @acarkrabbypatty.

"Udah suudzon duluan," tambah @jaysyanshar.

"Bikin Ngakak astaga," cuit netizen di Twitter. (Suara.com/Lintang Siltya Utami)

Berita Terkait