Internet

4 Berita Terkini: Cara Live Streaming TVRI untuk Belajar dari Rumah

TVRI telah ditunjuk sebagai sarana untuk belajar dari rumah. Bagaimana caranya?

Agung Pratnyawan

Logo TVRI. (TVRI)
Logo TVRI. (TVRI)

Hitekno.com - TVRI telah ditunjuk menjadi medium untuk belajar dari rumah. Tapi bagaimana cara live streaming TVRI tanpa harus memakai TV?

Tenang cukup mudah untuk bisa menjangkau layanan live streaming TVRI. Cukup mengunjungi situs resmi TV milik pemerintah ini.

Selain itu, ada pula aplikasi TVRI Klik yang juga bisa menyajikan tayangan belajar dari rumah. Tinggal download saja aplikasi ini.

Aplikasi TVRI Klik sudah tersedia di Google Play Store untuk para pengguna Android. Sehingga lebih mudah menyaksikan setiap tayangan TV.

Kabar mengenai cara live streaming TVRI dan aplikasi TVRI init termasuk dalam berita terkini yang sedang ramai dicari banyak orang.

Lebih lengkapnya, berikut empat berita terkini pilihan HiTekno.com untuk hari ini, Rabu (15/4/2020).

1. Cara Live Streaming TVRI, Bikin Belajar dari Rumah Lebih Mudah

Live streaming TVRI. (TVRI)
Live streaming TVRI. (TVRI)

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim telah menjadikan TVRI sebagai medium untuk belajar di rumah.

Program ini dirilis agar memudahkan orangtua dalam menemani anaknya belajar di rumah di masa seperti saat ini.

"Untuk sementara, program ini direncanakan akan dimulai pada Senin, 13 April 2020 dan akan berjalan selama tiga bulan hingga Juli 2020," kata Nadiem dikutip dari laman Kemendikbud.

Tidak hanya tersedia di televisi, disediakan pula live streaming TVRI yang bisa diakses dengan mudah lewat web browser.

Baca selengkapnya...

2. Gunakan Aplikasi TVRI Klik, Lebih Mudah Belajar dari Rumah

Aplikasi TVRI Klik. (Google Play Store)
Aplikasi TVRI Klik. (Google Play Store)

Tidak hanya ditayangkan lewat televisi, program belajar dari rumah juga bisa disaksikan lewat live streaming TVRI di web.

Juga tersedia aplikasi TVRI Klik yang bisa didownload ke HP. Sama seperti di web, aplikasi ini menawarkan live streaming TVRI.

Kamu bisa download langsung TVRI Klik di Google Play Store untuk pengguna Android. Atau bisa mendownload melalu baca selengkapnya...

3. Aplikasi PeduliLindungi Kini Sudah Tersedia di App Store

Langkah pertama mengaktifkan aplikasi PeduliLindungi. (HiTekno.com)
Langkah pertama mengaktifkan aplikasi PeduliLindungi. (HiTekno.com)

Aplikasi yang digunakan untuk membantu mengurangi penyebaran virus corona di Indonesia, PeduliLindungi kini sudah tersedia di App Store, kabar baik ini diumumkan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo).

"Menteri Komunikasi dan Informatika, Johnny G Plate menyatakan bahwa aplikasi PeduliLindungi sudah tersedia untuk versi Android dan iOS," demikian bunyi keterangan tertulis dari Kominfo, dikutip Selasa (14/4/2020).

Baca selengkapnya...

4. Biar Nggak Bosan, NASA Membuka Pelatihan Astronot Online

Logo NASA. (Shutterstock)
Logo NASA. (Shutterstock)

Menghibur siapa saja yang harus di rumah aja selama masa isolasi, NASA belum lama ini merilis program pelatihan astronot yang dapat dilakukan secara online.

Mewujudkan mimpi siapa saja yang ingin terbang ke Bulan atau luar angkasa, NASA bersama ISS National Lab lalu merilis program satu ini di tengah masa pandemi.

Program ini dikhususkan untuk anak-anak yang harus di rumah aja selama masa pandemi. Program pelatihan mencakup cara menjadi astronot hingga meluncurkan roket.

Baca selengkapnya...

Itulah empat berita terkini, dari cara live streaming TVRI hingga aplikasi TVRI Klik yang berguna untuk belajar dari rumah

Berita Terkait