Gadget

Gunakan Aplikasi TVRI Klik, Lebih Mudah Belajar dari Rumah

Mendikbud Nadiem menjadikan TVRI sebagai sarana belajar di rumah.

Agung Pratnyawan

TVRI. (TVRI)
TVRI. (TVRI)

Hitekno.com - Dalam situasi saat ini, belajar dari rumah diterapkan untuk menghindari penularan virus. Dan TVRI menjadi sarana yang ditunjuk.

Tidak hanya ditayangkan lewat televisi, program belajar dari rumah juga bisa disaksikan lewat live streaming TVRI di web.

Juga tersedia aplikasi TVRI Klik yang bisa didownload ke HP. Sama seperti di web, aplikasi ini menawarkan live streaming TVRI.

Kamu bisa download langsung TVRI Klik di Google Play Store untuk pengguna Android. Atau bisa mendownload melalu link ini.

Sama seperti live streaming TVRI di web, aplikasi TVRI Klik ini juga membutuhkan koneksi internet. Dan dibutuhkan koneksi yang cukup mumpuni.

Aplikasi TVRI Klik. (Google Play Store)
Aplikasi TVRI Klik. (Google Play Store)

Sedangkan untuk Untuk bisa mengakses layanan live streaming TVIR ini, tinggal mengunjungi alamat berikut ini: http://tvri.go.id/live

Belajar dari Rumah

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim telah menjadikan TVRI sebagai medium untuk belajar di rumah.

Program ini dirilis agar memudahkan orangtua dalam menemani anaknya belajar di rumah di masa seperti saat ini.

"Untuk sementara, program ini direncanakan akan dimulai pada Senin, 13 April 2020 dan akan berjalan selama tiga bulan hingga Juli 2020," kata Nadiem dikutip dari laman Kemendikbud.

Untuk program belajar di rumah, telah tersedia jadwal khusus yang memang berisi materi pelajaran yang telah disiapkan.

Program belajar dari rumah ini tidak hanya bisa disaksikan lewat televisi, namun juga live streaming TVRI dan aplikasi TVRI Klik.

Berita Terkait