Internet

Bukan dari Anak Krakatau, Netizen Unggah Suara Dentuman Misterius Subuh Ini

Suara dentuman misterius yang cukup menjadi teror ini membuat netizen bertanya-tanya usai terdengar pada dini hari.

Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia

Gunung Anak Krakatau. (youtube/photovolcanica)
Gunung Anak Krakatau. (youtube/photovolcanica)

Hitekno.com - Sabtu subuh (11/4/2020), netizen di wilayah Jabodetabek digegerkan dengan suara dentuman misterius yang terjadi beberapa kali. PVMBG lalu secara resmi membantah bahwa suara dentuman misterius tersebut bukan berasal dari Gunung Anak Krakatau.

Dibuat geger dengan suara dentuman misterius tersebut, ranah Twitter diramaikan dengan berbagai netizen yang mengunggah video rekaman kejadian ini. Hashtag #dentuman dan #krakatau bahkan menempati urutan pertama dalam kolom Trending Twitter.

Suara dentuman misterius yang cukup menjadi teror ini membuat netizen bertanya-tanya usai terdengar pada dini hari. Berbagai cuitan lalu dibuat mempertanyakan asal muasal suara dentuman misterius tersebut.

''Sekitar jam 2 pagi, saya mendengar #dentuman yang membuat saya bertanya, apa yang sedang terjadi. Itu benar-benar keras, serius'' tulis netizen dengan akun @luaslingkaran.

Mengenai hal ini, dikutip dari Suara.com, Pusat Vulkanologi Mitigasi dan Bencana Geologi (PVMBG) menyebut bahwa suara dentuman misterius ini bukan berasal dari erupsi Gunung Anak Krakatau yang berada di Selat Sunda.

Suara dentuman misterius. (Twitter.com)
Suara dentuman misterius. (Twitter.com)

 

"Saya sudah konfirmasi petugas pos pengamatan, mereka tidak mendengar karena letusannya juga kecil," kata Kepala Bidang Mitigasi Gunung Api Hendra Gunawan dihubungi Suara.com di Jakarta, Sabtu (11/4/2020).

Resmi dikonfirmasi, hingga artikel ini dibuat hashtag #dentuman masih bergaung di Twitter. Netizen lalu mengunggah video yang merekam momen saat suara dentuman misterius ini terdengar.

Diunggah @Loothfillah, dentuman misterius ini terdengar jelas dalam video berdurasi 45 detik tersebut. Lengkap dengan cahaya kilat yang muncul.

Merekam tiap bunyi suara dentuman misterius yang terjadi, netizen dengan akun @haryocam menghitung, ada 8 suara dentuman misterius yang terdengar sejak jam 3 dini hari tadi.

Membuat geger, hingga kini masih belum diketahui asal muasal suara dentuman misterius yang menggegerkan wilayah Jabodetabek ini.

Berita Terkait