Internet

Viral Lagi, Kini Bintang Emon Menyindir Kocak Orang Belanja Pakai APD

Sindiran Bintang Emon kali ini sangat menohok!

Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta

Aksi Bintang Emon yang menyindir orang pakai APD ini membuat netizen geli. (Twitter/ bintangemon)
Aksi Bintang Emon yang menyindir orang pakai APD ini membuat netizen geli. (Twitter/ bintangemon)

Hitekno.com - Setelah sempat dicari Addie MS karena video kocaknya untuk menghimbau masyarakat agar waspada terhadap virus corona, kini Bintang Emon beraksi lagi. Komika dengan materi cukup kocak dan jenius membuat netizen heboh (lagi) setelah mengunggah video yang menyindir orang belanja pakai APD.

Akun Twitter Bintang Emon (@bintangemon) mengunggah video dengan caption bertuliskan "#DPOCorona2 mohon izin kembali menyampaikan keresahan bersama melalui DPO".

Kembali viral, video tersebut mendapatkan lebih dari 53 ribu Retweet dan 95 ribu Like.

Kurang dari satu hari, video viral ini bahkan telah dikomentari oleh puluhan ribu netizen yang setuju dengan roasting kocak Bintang Emon terhadap orang yang belanja pakai baju APD (Alat Pelindung Diri).

Dikutip dari Suara.com, sebelumnya, media sosial digegerkan dengan empat orang warga tampak mengenakan APD saat berbelanja di sebuah hipermarket di Gandaria City Mall.

Bintang Emon yang beraksi lagi menyindir orang belanja pakai APD viral di Twitter. (Twitter/ bintangemon)
Bintang Emon yang beraksi lagi menyindir orang belanja pakai APD viral di Twitter. (Twitter/ bintangemon)

 

Kehadiran mereka sempat membuat panik pengunjung mal karena bersamaan dengan merebaknya wabah Virus Corona atau Covid-19.

Sebagai referensi, pada saat pandemi, APD seharusnya dipakai oleh tim medis yang menangani pasien positif virus corona. Masyarakat umum tidak sepantasnya memakai APD karena tim medis bisa kekurangan persediaan APD.

Komika yang populer setelah menjuarai Stand Up Comedy Academy (SUCA) 3 ini mengkritik fenomena di atas pada video viral dengan celetukan kocak.

warga berbelanja di Mal Gancit menggunakan APD. (Twitter/ gulamanis__).
warga berbelanja di Mal Gancit menggunakan APD. (Twitter/ gulamanis__).

 

Sebelumnya, ia juga mengucapkan terima kasih atas tim medis yang sudah berjuang di garis depan melawan virus corona. Ia berkata bahwa orang-orang yang tidak melakukan social distancing dan tetap "ngeyel" memakai APD adalah "urusan kami".

"Teruntuk orang-orang yang belanja ke supermarket pakai APD, lu keliling supermarket sekalian beli otak bos, kepala lu kosong kayaknya tuh. Gue sumpahin tuh resletingnya ilang, biar lu kekunci di dalem," ucap Bintang Emon dalam penggalan videonya.

Tak hanya itu, ia bahkan ikut mengutuk penimbun dan penjual masker mahal agar matinya nanti tidak wajar.

Video viral ini mendapatkan beragam komentar dari netizen.

"Itu yg belanja ke supermarket pake APD emang salah banget. Harusnya ke restoran Padang, beli dah tuh otak," komentar @ryan_nus.

"Di saat Bintang Emon angkat bicara, di situlah kita terkagum-kagum sekaligus tertawa. Karena yang disampaikan penuh makna dan canda tawa," puji @azwarpahreza.

"Nambah bang, yang nimbun masker kalo meninggal bukan ditaburin bunga tapi ditaburin tepung bumbu s*jik*," tulis @prasanjaya_givo.

Itulah tadi video viral dari komika bernama Bintang Emon yang menyindir orang belanja pakai APD, sangat menohok ya sindirannya?

Berita Terkait