Internet

"Corona Angkat Bicara", Video Parodi Komika Ini Bikin Netizen Geli

Gaya kocak Fico dalam memerankan "virus corona" ini membuat netizen terhibur.

Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta

Parodi virus corona ini sangat kocak sehingga mampu menghibur netizen. (Twitter/ @ficofachriza_)
Parodi virus corona ini sangat kocak sehingga mampu menghibur netizen. (Twitter/ @ficofachriza_)

Hitekno.com - Mewabahnya virus corona di Indonesia membuat sejumlah komika membuat video parodi membahas virus tersebut. Menggunakan alat cosplay sederhana, komika yang akrab dipanggil Fico ini membuat video parodi yang netizen merasa geli.

Melalui akun Twitter-nya (ficofachriza_), Fico membagikan video dengan caption bertuliskan "Akhirnya virus corona angkat bicara".

Video parodi yang dibagikan viral di Twitter setelah mendapatkan lebih dari 28 ribu Retweet dan 54 ribu Like.

Puluhan ribu netizen ikut memberikan komentar di mana sebagian besar dari mereka turut mengapresiasi dan merasa terhibur.

Dalam video viral berdurasi hampir satu menit, juara dua SUCI 3 (Stand Up Comedy Indonesia Season 3) ini memeragakan dirinya sebagai virus corona.

Video parodi virus corona angkat bicara ini berhasil viral di Twitter. (Twitter/ ficofachriza_)
Video parodi virus corona angkat bicara ini berhasil viral di Twitter. (Twitter/ ficofachriza_)

 

Memakai bola mainan yang berpola penuh duri, Fico memberikan narasi kocak agar masyarakat senantiasa waspada terhadap virus corona.

"Hai manusia, kenalin gua virus corona. Dengar-dengar pada ngomongin gua nih. Di sini gua berbicara mewakili teman-teman gua, ingin menghimbau kepada kalian supaya hidup lebih sehat. Karena gua juga nggak pengen terlalu banyak. Soalnya semakin banyak nanti semakin nggak saling kenal, emang virus mana sih yang pengen jadi sombong," kata Fico dalam salah satu penggalan joke-nya.

Komika ini juga berpesan agar masyarakat tetap berolahraga, mengonsumsi makanan sehat, rajin cuci tangan, dan minum vitamin untuk menangkal virus corona.

Gaya kocak Fico dalam membawakan pesan agar kita waspada terhadap virus corona tersebut mendapatkan beragam komentar dari netizen.

"Semakin banyak maka nggak saling kenal. Pantes gua nggak pernah dianggap dalam hidup dia. Soalnya dia punya banyak gebetan," curhat @ReyhanIsmail_.

"Fico = firus corona, cocok," canda @ainunrozi.

"Ya ampun, kirain itu kodok yang lagi pilek (emoticon kaget)," balas @ngehew.

"@tirta_hudhi tolong gebukin dok katanya kemarin nyariin corona (emoticon tertawa)," cuit @adjisdoaibu.

Itulah tadi video viral di Twitter mengenai parodi "virus corona angkat bicara" yang sangat kocak dari komika bernama Fico, gokil banget ya?

Catatan dari Redaksi:

Mari bijaksana menerapkan aturan jaga jarak dengan orang lain atau physical distancing, sekitar 1,5 m persegi, dan tetap tinggal di rumah kecuali keperluan mendesak seperti berbelanja atau berobat. Bersama-sama, kita bisa mengatasi pandemi Coronavirus Disease atau COVID-19. Suara.com bergabung dalam aksi #MediaLawanCOVID-19.

Jika Anda merasakan gejala batuk-batuk, demam, dan lainnya serta ingin mengetahui informasi yang benar soal Virus Corona COVID-19, silakan hubungi Hotline Kemenkes 021-5210411 atau kontak ke nomor 081212123119.

Berita Terkait