Internet

Tuai Kritik, Netizen Sesalkan Aksi Beli Cabe di Pasar Pakai Baju Hazmat

Perlu dipahami bahwa di tengah wabah virus corona, baju hazmat sebaiknya hanya digunakan oleh tenaga medis.

Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia

Pakai baju hazmat untuk beli cabe di pasar. (twitter/afrkml)
Pakai baju hazmat untuk beli cabe di pasar. (twitter/afrkml)

Hitekno.com - Potret dua orang warga yang pergi ke pasar untuk beli cabe dengan mengenakan baju hazmat belum lama ini menuai kritikan pedas dari netizen. Banyak yang lalu menyesalkan kejadian yang diharapkan tidak seharusnya terjadi ini.

Di Twitter, cuitan ini menjadi viral pertama kali usai diunggah oleh pemilik akun @afrkml pada Selasa (24/3/2020) lalu.

Dalam potret di salah satu sudut pasar tersebut, nampak dua orang yang tidak diketahui identitasnya sedang bertransaksi usai membeli cabe di pasar.

"Aku ngerti teman-teman mungkin panik, khawatir, takut, tapi ya gak beli cabe pakai hazmat juga sihh," tulis unggahan tersebut.

Jelas saja aksi ini dikecam dan menuai kritikan dari netizen. Pasalnya, beberapa rumah sakit diketahui mengalami krisis baju hazmat yang digunakan oleh tenaga medis untuk menangani pasien virus corona.

Pakai baju hazmat untuk beli cabe di pasar. (twitter/afrkml)
Pakai baju hazmat untuk beli cabe di pasar. (twitter/afrkml)

 

"Yang paling sedih di antara kekacauan ini adalah teman-teman di RS atau klinik yang masih tetap mau periksa pasien tanpa APD. Padahal kami dibenarkan untuk tidak memeriksa pasien jika tidak ada alat pelindung diri" tulisnya melanjutkan.

Usai viral di Twitter, unggahan ini lalu mendapat berbagai komentar dari netizen yang memberi berbagai kritikan pedasnya. Aksi ini jelas saja tidak dibenarkan di tengah wabah corona saat ini.

"Kalau gue jadi tukang cabenya, gue lempar tuh cabe ke mukanya beserta bawang merah putih sama bombay" tulis netizen @Miss_YupiCadel.

"Orang-orang kayak gini bisa ditangkap aja ga sih, terus diajarin mana yang boleh mana yang enggak. Mana yang egois mana yang kebutuhan" balas akun @Blaakeeey.

Pakai baju hazmat untuk beli cabe di pasar. (twitter/afrkml)
Pakai baju hazmat untuk beli cabe di pasar. (twitter/afrkml)

 

"Tolonglah, dunia ini cuma bukan buat kamu. Plis ilangin egonya dulu" ungkap akun @nadyaaams.

"Beli hazmat mampu, beli otak kaga ehehehe" komentar pemilik akun @sabnasg.

Perlu dipahami bahwa di tengah wabah virus corona, baju hazmat sebaiknya hanya digunakan oleh tenaga medis yang langsung menangani pasien virus corona.

Cuitan mengenai aksi beli cabe ke pasar pakai baju hazmat ini sudah mengumpulkan lebih dari 1.200 retweets dan ratusan balasan dari netizen.

Berita Terkait