Internet

Bernyanyi untuk Warga saat Karantina, Aksi Polisi Spanyol Ini Bikin Haru

Di tengah suasana lockdown, para polisi ini tetap melaksanakan tugas mereka sembari menghibur warga.

Dinar Surya Oktarini

Polisi spanyol hibur warga. (Twitter/@_SJPeace_)
Polisi spanyol hibur warga. (Twitter/@_SJPeace_)

Hitekno.com - Self isolation banyak diterapkan di berbagai negara demi mencegah penyebaran virus corona yang makin meluas. 

Kendati begitu, tidak bisa dipungkiri pula jika kebijakan lockdown tersebut berdampak besar bagi kehidupan sehari-hari. Tak cuma fisik, kondisi mental seseorang juga bisa ikut terpengaruh.

Belum lama ini, video para polisi di Spanyol yang tengah berpatroli sembari menghibur warga yang tengah melakukan self-quarantine pun beredar di media sosial.

Sebagaimana diketahui, Spanyol menjadi salah satu negara yang terdampak parah oleh wabah COVID-19. Melansir dari Worldometers, Spanyol mencatat 57.786 kasus positif corona dengan total kematian 4.365 dan pasien sembuh 7.015 orang.

Lewat video yang diunggah akun @beautifuldestinations di Instagram tersebut, tampak video yang menunjukkan para polisi Spanyol tengah bernyanyi.

Polisi Spanyol Hibur Warga Saat Lockdown (instagram.com/beautifuldestinations)
Polisi Spanyol Hibur Warga Saat Lockdown (instagram.com/beautifuldestinations)

Salah satu polisi bahkan terlihat membawa gitar untuk mengiringi rekan-rekannya. Sementara, yang lain tampak berdansa dan bernyanyi bersama warga.

"Menyukai video para polisi di Spanyol yang bermain musik dan berdansa untuk warga lokal selama lockdown virus corona. Bagikan ini ke orang lain agar mereka tersenyum hari ini!" tulis akun tersebut.

Diketahui, video itu sendiri merupakan kiriman salah seorang netizen yang bernama Ada Jo March. Sejak dibagikan, video itu juga telah menjadi viral.

"Kemanusiaan yang benar-benar hebat," tulis salah satu netizen.

"Setelah karantina ini, aku akan mengunjungi Spanyol," tambah komentar lain yang terkesan.

"Masyarakatnya dibikin happy biar betah di rumah dan nggak makin drop karena berita-berita yang bikin cemas," tulis netizen Indonesia.

"Ini sangat manis. Aku suka bagaimana mereka menjalankan tugas tapi juga berusaha menghibur orang-orang dan menyebarkan kebaikan, menunjukkan bahwa mereka sama-sama berjuang," imbuh yang lain.(Guideku.com/Amertiya Saraswati)

Berita Terkait