Pesta Ulang Tahun Batal karena COVID-19, Kakek Ini Dapat Kejutan Manis

Kakek veteran 90 tahun ini terpaksa membatalkan pesta ulang tahun karena pandemi virus corona.

Agung Pratnyawan
Sabtu, 28 Maret 2020 | 10:00 WIB
Tak bisa gelar pesta ulang tahun, kakek ini dapat kejutan tetanga. (Twitter/ MuhammadLila)

Tak bisa gelar pesta ulang tahun, kakek ini dapat kejutan tetanga. (Twitter/ MuhammadLila)

Hitekno.com - Ditengah pandemi virus corona COVID-19, banyak orang di dunia tak bisa melakukan aktivitas di luar rumah. Selain saling menjaga jarak, juga dilakukan karantina diri. Tak terkecuali keramaian seperti pesta ulang tahun pun dibatalkan demi menekan penyebaran virus.

Salah satunya pesta ulang tahun kakek berumur 90 tahun yang terpaksa dibatalkan karena tak ingin terjadi penularan virus corona.

Kakek 90 tahun asal Utah, Amerika Serikat ini terpaksa tak bisa merayakan ulang tahunnya. Namun hal tak terduga terjadi hingga ia mendapatkan kejutan.

Baca Juga: Guru Ngajar Matematika Pakai Game VR, Bikin Betah Belajar dari Rumah

Dibagikan kembali melalui akun Twitter @MuhammadLila pada 21 Maret, kakek yang bernama Milton Eatchel itu merupakan seorang veteran dan harus membatalkan pesta ulang tahunnya karena virus Corona.

Sang kakek merasa kecewa karena telah telah mempersiapkan pesta ulang tahunnya selama seminggu, namun harus dibatalkan.

Baca Juga: Hindari COVID-19, Gadis Ini Gelar Pesta Ulang Tahun Lewat Animal Crossing

Namun, ketika tetangganya mengetahui hal itu, para tetangganya memberikan kejutan manis untuk kakek Eatchel yang berusia 90 tahun ini.

Saat memasuki wilayah tempat tinggalnya dengan mobil, Eatchel disambut oleh para tetangganya yang berdiri di depan rumah mereka masing-masing.

Para tetangga itu memasang spanduk buatan tangan bertuliskan ucapan Selamat Ulang Tahun, bahkan beberapa ada yang memberinya hadiah dan menyambutnya dengan confetti popper.

Baca Juga: Bosan Karantina Diri, Netizen Main Lagu One Direction di Keypad Smartphone

Semua tetangganya pun meneriakkan ucapan selamat ulang tahun kepada kakek Eatchel.

"Di Utah, seorang veteran Amerika Serikat berusia 90 tahun harus membatalkan pesta ulang tahunnya karena virus Corona. Dia kecewa. Ketika orang-orang yang tinggal di lingkungan itu tahu, mereka mengejutkannya dengan parade khusus untuknya, di mana dia duduk dari kursi depan mobilnya #SosialDistancing," tulis akun @MuhammadLila dalam kolom keterangan.

Kejutan ultah kakek berusia 90 tahun. [Twitter]
Kejutan ultah kakek berusia 90 tahun. [Twitter]

Video yang telah ditonton sebanyak lebih dari 378 ribu penayangan dan dibagikan sebanyak lebih dari 1.600 kali ke sesama pengguna Twitter ini pun menuai beragam komentar.

Baca Juga: Karantina Diri, Pria Ini Lari 42 Kilometer di Balkon Apartemen

"Ini membuatku menangis. Kita bisa bersikap manis untuk orang lain jika kita menginkannya. Please," tulis akun @BlaineGurrie1.

"Mengagumkan! Kakekku juga seorang veteran berulang tahun yang ke-90 hari ini. Kami menjaga jarak untuk saat ini tapi berharap dapat menghabiskan waktu bersamanya secepat mungkin," ungkap @kedrickblack.

"So sweet. Selamat ulang tahun, Milt," komentar @Maiyasmom97.

"Nangis liatnya. Mereka tetangga yang sangat baik. Aku senang Milt masih bisa merayakan hari ulang tahunnya dengan bahagia dan istimewa," tambah @trumpocalyps17.

"Tapi masih ada orang yang memberinya hadiah lewat pengemudi. Jangan lupakan social distancing. Terlebih hadiahnya bisa saja terkontaminasi," cuit @HollyR4.

Itulah kisah haru kakek 90 tahun yang batal menggelar pesta ulang tahun karena pandemi virus corona. Ia malah mendapatkan kejutan dari tetangga sekitarnya. (Suara.com/ Lintang Siltya Utami).

Berita Terkait
TERKINI

Jaringan internet yang ditawarkan HSPnet berkapasitas tinggi hingga 6 Tb/s....

internet | 10:48 WIB

Intel juga mengumumkan jajaran sistem-sistem AI baru yang skalabel dan terbuka, produk-produk generasi berikutnya dan ko...

internet | 18:50 WIB

Seluruh transaksi di acara JakCloth Ramadan 2024 akan menggunakan QRIS dan transfer bank melalui BI FAST....

internet | 14:12 WIB

PointStar menyatakan dukungannya terhadap misi pemerintah dengan memungkinkan integrasi seluruh proses bisnis organisasi...

internet | 17:09 WIB

Grab menjadi perusahaan teknologi pertama yang menerima Sertifikat Penetapan Program Kepatuhan Persaingan Usaha dari KPP...

internet | 17:15 WIB

Seminar di UI memfokuskan pada perkembangan terkini dalam ilmu data, komputasi super, AI generatif, dan etika AI....

internet | 21:26 WIB

Dalam acara ini, peserta bertukar pendapat mengenai tren saat ini dan prospek masa depan AI dalam pendidikan....

internet | 16:31 WIB

Aplikasi Merchant BCA ini didesain sebagai solusi untuk memberdayakan bisnis dari berbagai skala....

internet | 09:36 WIB

Keberadaan CCTV selama ini nyatanya tak cukup mencegah aksi kejahatan....

internet | 12:24 WIB

Berdasarkan feedback pengguna, Samsung akan menyediakan opsi dan pengalaman yang semakin ditingkatkan melalui SamsungGal...

internet | 20:46 WIB

Nuon Digital Indonesia menjajakibisnis baru dan melakukan inovasi pada produk-produk andalannya....

internet | 17:48 WIB

Perubahan nama ini merupakan langkah strategis Google untuk menggabungkan chatbot Bard dan layanan AI lainnya di bawah s...

internet | 18:15 WIB

Program AI TEACH for Indonesia merupakan program pengembangan kapasitas yang bertujuan untuk mengembangkan lanskap pendi...

internet | 17:14 WIB

Pinhome mengumumkan kerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan dalam pengadaan proteksi keselamatan kerja bagi seluruh Rekan...

internet | 09:56 WIB

Didukung Kominfo dan universitas-universitas setempat, kampanye ini bertujuan mengeksplorasi lanskap AI dan mendiskusika...

internet | 11:44 WIB

Di 14 kota, ribuan driver Grab bersama keluarga nonton bareng film Srimulat: Hidup Memang Komedi...

internet | 08:56 WIB

Mengakses konten Premier League melalui situs web atau perangkat streaming tidak resmi akan membuat diri mereka rentan t...

internet | 08:46 WIB
Tampilkan lebih banyak