Internet

Dituding Sebagai Makelar dan Penipu, Kaesang Pangarep: Maksudnya Apa?

Kaesang Pangarep lalu menuntut penjelasan dari si pembuat cuitan tersebut yang buru-buru menghapus cuitannya.

Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia

Kaesang Pangarep. (instagram/kaesangp)
Kaesang Pangarep. (instagram/kaesangp)

Hitekno.com - Putra bungsu Presiden RI, Jokowi menjadi topik panas di Twitter usai salah seorang netizen menuding dirinya sebagai penipu dan makelar sepatu Compass. Dirinya lalu meminta penjelasan dari oknum yang menudingnya tersebut.

Hal ini bermula saat Kaesang Pangarep menerima mention dari seorang netizen yang mengunggah sebuah tangkapan layar unggahan netizen lainnya di Facebook.

Dalam tangkapan layar tersebut nampak si pemilik akun yang sedang mencari seorang pria yang diketahui merupakan pelaku penipuan dengan modus penjualan sepatu Compass. Bersama dengan unggahan ini juga diunggah potret pelaku tersebut.

Tidak diketahui motif pastinya, netizen pemilik akun Twitter @Har******* ini lalu mengunggah tangkapan layar tersebut ke Twitter sambil menandai akun Twitter Kaesang Pangarep.

"Alig nih, anak Presiden ikut-ikutan jadi makelar Compass. Mana nipu lagi wkwkwk @kaesangp" tulis netizen tersebut.

Kaesang Pangarep dituding makelar dan penipu. (twitter/kaesangp)
Kaesang Pangarep dituding makelar dan penipu. (twitter/kaesangp)

 

Mention yang ditujukan pada Kaesang Pangarep ini lalu dibalas olehnya. Kaesang Pangarep lalu menuntut penjelasan dari si pembuat cuitan tersebut yang buru-buru menghapus cuitannya yang menuding Kaesang Pangarep sebagai penipu dan makelar sepatu Compass.

"Ini maksudnya apa?" tulis Kaesang Pangarep dengan akun @kaesangp.

Tidak kunjung mendapat penjelasan dari pembuat cuitan tersebut, Kaesang Pangarep lalu kembali mengirimkan mention ke netizen itu lengkap dengan screenshot cuitan yang ia hapus sebelumnya.

Kaesang Pangarep dituding makelar dan penipu. (twitter/kaesangp)
Kaesang Pangarep dituding makelar dan penipu. (twitter/kaesangp)

 

Sadar bahwa cuitannya menimbulkan kegaduhan, netizen yang menuding Kaesang Pangarep sebagai makelar dan penipu ini lalu menyampaikan permintaan maafnya.

"Maaf mas, nemu di grup My Brands Surabaya, pikir saya sepi nggak ada yang react ketawa lucu-lucuan jadi saya hapus saja hehe" balas oknum tersebut.

Walaupun sudah meminta maaf, cuitan yang menuding Kaesang Pangarep sebagai makelar dan penipu ini terlanjur viral di Twitter dan mendapat berbagai komentar netizen.

"Ada kang nasi goreng gak bro di depan rumah atau kost-an? Yang bawa walkie talkie lho maksudnya" komentar akun @Agungaandhika.

Cukup mencuri perhatian, cuitan netizen yang menuding Kaesang Pangarep sebagai penipu dan makelar sepatu Compass ini belum mendapat komentar apapun dari Kaesang Pangarep walau telah meminta maaf.

Berita Terkait