Internet

Kaesang Jadikan Pelamar Kerja Candaan, Netizen: Anak Pejabat Mana Ngerti?

Menjadikan pelamar kerja sebagai candaan, cuitan Kaesang Pangarep ini rupanya mendapat berbagai respon.

Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia

Kaesang Pangarep. (instagram/kaesangp)
Kaesang Pangarep. (instagram/kaesangp)

Hitekno.com - Putra bungsu Jokowi, Kaesang Pangarep baru-baru ini memicu hujatan netizen usai dirinya menjadikan pelamar kerja sebagai candaan. Banyak yang merasa bahwa tidak seharusnya Kaesang Pangarep melemparkan candaan semacam itu.

Diketahui cuitan Kaesang Pangarep mengenai pelamar kerja tersebut ia buat pada Senin (17/2/2020) lalu dan menjadi viral di Twitter.

Dalam cuitannya, Kaesang Pangarep mengunggah email dari pelamar kerja yang ia terima. Nampak dari email tersebut, sosok ini mengirim email untuk menjadi accounting. Dirinya lalu mengirimkan attachment CV dan email bertuliskan 'lamaran'.

''Wkwkwk masa S1 cara melamar pekerjaan begini'' cuit Kaesang Pangarep dengan akun @kaesangp.

Menjadikan pelamar kerja sebagai candaan, cuitan Kaesang Pangarep ini rupanya mendapat berbagai respon. Sebagian besar respon yang diberikan justru berupa hujatan dan kekecewaan dengan cuitan putra bungsu Jokowi ini.

Kaesang Pangarep jadikan pelamar kerja sebagai candaan. (twitter/kaesangp)
Kaesang Pangarep jadikan pelamar kerja sebagai candaan. (twitter/kaesangp)

 

''Mas Kaesang kan anak pejabat, mana ngerti rasanya ngelamar kerja? Terus apa elok mas ngejadiin konten orang yang ngelamar kerja tapi gatau caranya bikin surat lamaran? Padahal ini udah semangat buat kerja kerja kerja tapi dijadiin konten. Sedih'' tulis salah satu netizen.

''Boy, kalau maksud lu mau bully si pelamar, udah cukup menurut gue punch line-nya. Kalau lu mau mengedukasi, ya lu kasih contoh lah! Buat thread minimal, jangan cuma sekedar ketawa ngakak gitu. Lu anak pemimpin negeri. Contohin ke masyarakat bahwa lu bukan tukang bully'' balas netizen lainnya.

''Gue lulusan S1 dan gini daong cara ngelamar gue, tapi gue bisa diterima tuh dan sampai sekarang masih kerja di tempat yang gue lamar ini. Jangan lihat lamaran, tapi lihat skill dong. Ngeremehin banget mas'' ungkap netizen.

Kaesang Pangarep jadikan pelamar kerja sebagai candaan. (twitter/kaesangp)
Kaesang Pangarep jadikan pelamar kerja sebagai candaan. (twitter/kaesangp)

 

Mengenai hal ini, Kaesang Pangarep menjelaskan bahwa dirinya sama sekali tidak meremehkan pelamar kerja tersebut. Namun, perlu ada tata krama sebelum seseorang mengirimkan lamaran pekerjaannya.

Cukup mencuri perhatian, cuitan Kaesang Pangarep yang menjadikan pelamar kerja sebagai candaan terus menimbulkan kontroversi hingga nama Kaesang sempat duduk dalam jajaran kolom Trending Twitter Indonesia.

Berita Terkait