Internet

Virus Corona Mewabah, Subway Korea Selatan Siarakan Pesan Haru Ini

Siap-siap tersentuh mendengar siaran pengumuman yang satu ini!

Dinar Surya Oktarini

Ilustrasi kereta di Korea Selatan. (Pixabay/zheng2088)
Ilustrasi kereta di Korea Selatan. (Pixabay/zheng2088)

Hitekno.com - Saat wabah virus corona COVID-19 mewabah di seluruh dunia, termasuk Korea Selatan pasti membuat orang-orang takut berada di keramaian, salah satunya berada di dalam kereta

Berkaca pada kondisi ini, ternyata pihak Subway atau punya cara tersendiri untuk sedikit melegakan hati para penumpang kereta yang dirundung kecemasan dan rasa takut.

Dirangkum dari Koreaboo, ada suasana yang berbeda di dalam kereta subway Line 2 pada Selasa (10/3) lalu.

Jika biasanya keadaan kereta cenderung sunyi lantaran orang sibuk memakai earphone sambil menatap layar handphone-nya masing-masing. Hari itu, penumpang nampak fokus mendengarkan pengumuman yang disiarkan di dalam kereta.

Pasalnya, pengumuman ini disebut-sebut membuat penumpang luluh lantaran memiliki pesan yang manis dan menghangatkan hati.

Ilustrasi kereta api. (Unsplash/Dark room)
Ilustrasi kereta api. (Unsplash/Dark room)

"Halo, semuanya. Apakah kalian menjalani hari yang berat?," ujar si pembaca pengumuman dengan suara yang lembut.

"Bagaimana kabar kalian? di 'Alice in Wonderland', mereka bilang 'aku bisa memilih moodku sendiri. Maka hari ini aku memilih untuk bahagia," sambung pria si pembaca pesan. itu.

Mendengar pengumuman yang berbeda ini, para penumpang pun kompak melepas earphone yang melekat di telinga mereka.

"Sama seperti quote itu, bagaimana jika hari ini kita semua berpikir hal yang menyenangkan unutk menghilangkan pikiran sulit? Jika meninggalkan rasa lelah dan sakitmu di kereta, aku akan mengambilkannya untukmu," sambung si penyiar pesan.

Tak hanya itu, pengumuman pun kembali berlanjut yang kemudian semakin membuat penumpang ambyar.

"Anda semua bekerja keras hari ini. Silakan tinggalkan kekhawatiran Anda di kereta ini dan tutup hari Anda dengan pikiran yang menenangkan," tandas si penyiar pengumaman.

Dijelaskan lebih lanjut, pengumuman sendu ini disiarkan melalui speaker di dalam kereta Line 2 yang melaju dari Stasiun Seocho menuju Stasiun Sadang.

Wah, pengumuman subway di Korea Selatan ini benar-benar menenangkan dan bikin hati hangat, ya! Semoga kepungan wabah Covid-19 segera berakhir.(Guideku.com/Fitri Asta Pramesti)

Berita Terkait