Gadget

Apple Tutup 17 Tokonya di Italia karena Virus Corona

Pihak Apple belum mengatakan kapan Apple Store di negara tersebut akan dibuka kembali.

Dinar Surya Oktarini

Apple Store. (Pixabay/3005398)
Apple Store. (Pixabay/3005398)

Hitekno.com - Sebanyak 17 Apple Store di Italia ditutup karena wabah virus corona yang tengah menyebar cepat di negara tersebut. Kabar ini diunggah di dalam situs web perusahaan di Italia.

Penutupan toko secara efektif hanya formalitas mengingat kini negara Italia tengah menutup akses negaranya pada 9 maret karena virus corona.

Dilansir dari laman The Verge, pihak Apple belum mengatakan kapan Apple Store di negara tersebut akan dibuka kembali, mereka hanya mengatakan bahwa toko akan ditutup hingga waktu yang tak bisa ditentukan.

Negara Italia sendiri sudah menetapkan negaranya akan diisolasi dan menutup akses hingga 3 April nanti.

Sementara Apple Store ditutup, Apple mengarahkan pelanggan untuk mengunjungi situs web mereka dan menelepon atau mengatasi dukungan pelanggan melalui website.

Penguncian di Italia menandai penutupan besar kedua toko-toko ritel Apple karena wabah virus corona ini.

Apple Store. (Pixabay/ajouretravel)
Apple Store. (Pixabay/ajouretravel)

 

Sebelumnya, diketahui bahwa Apple sudah menutup tokonya yang ada di China karena virus yang makin mewabah hingga penjuru dunia.

Langkah penutupan semua toko ini dilakukan untuk menghindari paparan virus corona mengenai para karyawan Apple di China.

Tindakan ini berdasarkan saran beberapa ahli kesehatan terkemuka terkait virus corona yang sedang merebak di China.

Seperti diberitakan sebelumnya, merebaknya virus corona di China ini secara tidak langsung berdampak pada industri lainnya.

Apple Store. (Pixabay/MichaelGaida)
Apple Store. (Pixabay/MichaelGaida)

 

Termasuk industri teknologi seperti smartphone. Karena sempat dilaporkan produksi iPhone sempat terganggu dengan merebaknya virus corona.

Namun Foxconn selaku mitra produksi Apple yang menggarap iPhone membantah kabar tersebut. Produksi iPhone tetap berjalan tidak terdampak virus corona.

Apple sendiri sudah menutup Apple Store di China sejak 9 Februari 2020 lalu dan kini menyusul Apple Store di Italia ditutup karena virus corona ini.

Berita Terkait