Internet

Netizen Setuju, Aming Kritik Kebijakan Pemerintah saat Tangani Corona

"Aku warga negara, bukan warga nestapa," tulis Aming.

Dinar Surya Oktarini | Rezza Dwi Rachmanta

Artis Aming. (Instagram/ amingisback)
Artis Aming. (Instagram/ amingisback)

Hitekno.com - Dua warga yang Indonesia yang sudah terinfeksi virus corona membuat masyarakat Indonesia ekstra waspada akhir-akhir ini. Selebriti Aming Supriatna Sugandhi atau akrab dipanggil Aming mengucapkan kekesalannya melihat kebijakan pemerintah dalam menanggulangi virus corona.

Tampaknya pendapat dari Aming ini banyak disetujui oleh netizen.

Banyak netizen yang membagikan pendapat Aming di berbagai fanspage maupun sesama teman di media sosial.

Membagikan postingan pada hari Selasa (02/02/2020), pendapat dari Aming tersebut langsung mendapatkan puluhan ribu Like dari netizen.

Dalam kurang dari satu hari, postingan yang dibagikan mendapatkan lebih dari 37 ribu Like dan ribuan komentar dari netizen.

Pendapat Aming ini banyak disetujui oleh netizen. (Instagram/ amingisback)
Pendapat Aming ini banyak disetujui oleh netizen. (Instagram/ amingisback)

 

Padahal, rata-rata postingan dari Instagram Aming biasanya mendapatkan engagement pada kisaran 2 ribu hingga 10 ribu Like.

Banyak netizen, artis, hingga selebgram yang menilai bahwa pendapat Aming ini masuk akal dan menyetujui pendapat tersebut.

"Jepang, sekolah diliburkan dan Disneyland ditutup sementara. Qatar, balapan MotoGP dibatalkan. Arab Saudi, jamaah umrah ditolak. Indonesia, bayar influencer untuk datangin turis dan siap gelar balapan Formula E. Luar Biasa emang saudara-saudaraku," sindir Aming dalam akun Instagram-nya.

Ia juga menyoroti kebijakan pemerintah yang menurunkan tiket 50 persen dan masyarakat dihimbau traveling.

Aming menilai bahwa itu adalah sebuah "keblunderan dan kedondongan".

Postingan Aming ini mendapatkan perhatian dari netizen. (Instagram/ amingisback)
Postingan Aming ini mendapatkan perhatian dari netizen. (Instagram/ amingisback)

 

"Di sini nyawa murah ya. Yang mahal otak dan nalar, oh iya, adab juga. Mau selamat? Usaha sendiri (emoticon tertawa). Aku warga negara, bukan warga nestapa. Diurusin, bukan apa-apa dibisnisin," tambah Aming.

Artis multi talenta lulusan Fakultas Seni Rupa dan Desain ITB ini juga menyoroti serta berpendapat bahwa pada akhirnya virus corona tidak membunuh kita, namun saudara kita sendiri yang akan saling membunuh.

Hal itu sebagai akibat banyaknya masker atau kebutuhan pokok yang diborong oleh orang-orang berduit sementara orang miskin hanya bisa bengong.

Pendapat Aming ini banyak disetujui oleh netizen, artis, maupun para selebgram.

Pendapat Aming yang membuat netizen mendukungnya. (Instagram/ amingisback)
Pendapat Aming yang membuat netizen mendukungnya. (Instagram/ amingisback)

 

"Setuju endingnya bukan corona yang bikin musnah populasi manusia tapi manusia itu sendiri dengan segala keegoisannya. Bener-bener nggak ada empati dan simpati," tulis anjanidarra.

"Kesel, tapi nggak punya power, mau protes tapi hanya rakyat jelata, akhirnya cuma bisa nge-ghibah sama istri di kamar dikupingin sama anak bayi 4 bulan (emoticon menangis)," komentar @iq_tan96.

"Setuju banget kak!!" kata @yogaarizona.

Pendapat Aming di atas banyak didukung oleh netizen sehingga sebagian dari mereka menyerbu kolom komentar dengan nada kekesalan atas kebijakan pemerintah yang dianggap kurang relevan dalam menghadapi virus corona.

Berita Terkait