Internet

Baru Dirilis, Video YouTube Rewind 2019 Dihujat, Kenapa?

Tanpa narasi, YouTube Rewind 2019 dibuat hanya dari potongan-potongan klip video yang digabungkan.

Dinar Surya Oktarini

YouTube Rewind 2019. (YouTube)
YouTube Rewind 2019. (YouTube)

Hitekno.com - Menjelang akhir tahun, YouTube selalu merilis video Rewind 2019 untuk merangkum hal-hal besar yang terjadi di platform tersebut selama setahun ke belakang.

Namun, seakan mengulang sejarah tahun lalu, video YouTube Rewind 2019 yang baru saja beberapa jam yang lalu, video ini sudah tidak banyak yang tidak menyukai.

Dari 7 juta penonton hingga pagi ini, Jumat (6/12//2019) tidak penyuka video ini sudah mencapai 1 juta dan mendapat beragam komentar dari netizen sangat kritis.

Banyak netizen yang merasakan, seolah-olah YouTube kali ini membuatnya di lingkaran yang aman setelah apa yang terjadi pada tahun 2018 lalu.

Sebagai pengingat, YouTube Rewind 2018 lalu, yang berjudul ''Everyone Controls Rewind'' ini tidak disukai sebanyak 16 juta dan hal itu menggebrak sejarah YouTube sebagai video paling banyak tidak disukai.

YouTube Rewind 2019. (YouTube)
YouTube Rewind 2019. (YouTube)

 

Bahkan video YouTube Rewind 2018 mendpatkan banyak video reaction yang dibuat para conten creator dan mengkritiknya.

Kali ini pada YouTube Rewind 2019, video yang berjudul ''For the Record'' ini berisi di mana YouTube memberikan daftar video yang paling banyak dilihat atau paling tidak disukai tahun ini dan stastistik lainnya.

YouTube Rewind 2019. (YouTube)
YouTube Rewind 2019. (YouTube)

 

Tanpa narasi, YouTube Rewind 2019 dibuat hanya dari potongan-potongan klip dari masing-masig channel Youtube yang disatukan dengan beberapa musik.

Bermain aman, kali ini YouTube memberikan kalimat pembuka berupa sindiran ''Pada tahun 2018 kamu membuat sesuatu yang tidak Anda sukai. Jadi pada tahun 2019, mari kita lihat apa yang Anda Sukai. Karena Anda lebih baik dalam hal ini daripada kita.''

Dalam video YouTube Rewind 2019 kali ini sejumlah nama YouTuber dengan jumlah subscribers terbanyak hingga video terbanyak yang dilihat ditampilkan seperti PewDiePie, Ariana Grande, BTS, BlackPink, hingga YouTuber Indonesia yang memecahkan rekor subscribers terbanyak tahun ini, yaitu Atta Halilintar.

Jadi, apa kamu sudah lihat video YouTube Rewind 2019, apa komentar kamu?

Berita Terkait