Internet

Diikuti Ribuan Peserta, Serunya Canon PhotoMarathon Indonesia 2019 di Yogya

Acara ini diikuti sebanyak 1933 peserta dari berbagai kalangan.

Dinar Surya Oktarini

Canon PhotoMarathon Indonesia 2019. (HiTekno,com/Dinar Surya Oktarini)
Canon PhotoMarathon Indonesia 2019. (HiTekno,com/Dinar Surya Oktarini)

Hitekno.com - Gelaran kompetisi fotografi terbesar se-Indonesia dan Asia, Canon PhotoMarathon Indonesia 2019 kembali diselenggarakan di kota Yogyakarta. Kali ini kompetisi fotografi ini digelar di Sleman City Hall, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Ribuan peserta dari berbagai kalangan tampak menghadiri gelaran yang diadakan tiap satu tahun sekali di Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah hingga Sumatera.

Selain berkompetisi memperebutkan hadiah ratusan juta rupiah, acara ini juga dimanfaatkan sebagai ajang bertemunya fotografer dari berbagai daerah.

Kompetisi yang diadakan dari pagi dan sore hari ini tak membuat para peserta terlihat lesu dan selalu bersemangat mengikuti acara.

Peserta Canon PhotoMarathon Indonesia 2019 ini tak hanya diikuti fotografer profesional saja, namun juga kalangan pelajar hingga siswa SD juga diberi kesempatan untuk berkompetisi.

Canon PhotoMarathon Indonesia 2019. (HiTekno,com/Dinar Surya Oktarini)
Canon PhotoMarathon Indonesia 2019. (HiTekno,com/Dinar Surya Oktarini)

 

''Fotografi tidak hanya milik orang dewasa, Fotografi untuk semua kalangan, pria dan wanita, tua dan muda, profesional dan mereka yang masih belajar. Kategori pelajar di Canon PhotoMarathon Indonesia 2019 memberikan kesempatan generasi muda untuk mengasah bakat fotografinya dan memunculkan bibit unggul di dunia fotografi. Tidak hanya hadiah menarik sebilai ratusan juta tupiah, peserta juga disuguhi anake hiburan, seni, serta sharing ilmu fotografi dari fotografer profesional'' ujar Merry Harun -Canon Divison Director pt. Datascrip.

Kompetisi akbar Canon PhotoMarathon Indonesia 2019 ini resmi dibuka oleh Merry Harun-Canon Divison Director, pt. Datascrip didampingi Eiichi Udagawa, Vice President Regional CII Product Group Canon Singapore Pte. Ltd, Hiromu Akiyama, Marketing Manager Regional CSP Sales dan Marketing Divison Canon SIngapore Pte. Ltd bersama par ajuri dan fotografer pembicara seminar.

Lomba ini terbagi dalam dua kategori, yaitu umum dan pelajar dan berlangsung dalam tiga sesi dengan tema yang berbeda.

Tema pertam pada Canon PhotoMarathon Indonesia 2019 adalah ''Segar'', setelah waktu hunting selesai, peserta akan dihadapkan pada tema kedua yaitu ''Garis Unik'' dan tema ketiga adalah ''Kekayaan Indonesia''.

Canon PhotoMarathon Indonesia 2019. (Canon)
Canon PhotoMarathon Indonesia 2019. (Canon)

 

Acara ini diikuti sebanyak 1933 peserta, jumlah peserta ini tentunya meningkat dari tahun sebelumnya yang membuktikan minat dan antusias pada gelaran ini sangat tinggi.

Sembari menunggu juri memberikan penilainan, peserta akan disuguhi oleh pertunjukkan seni, hunting foto model quiz, hingga sharing mengenai fotografi.

Dalam gelarannya tahun ini, Canon PhotoMarathon Indonesia 2019 menghadirkan fotografer profesional yaitu Azcha Tobing, Adhitya Wibhawa dan Ardianto.

Rangkaian ini diakhir dengan penyerahan hadiah yang akan membawa pulang kamera mirrorless Canon EOS M5 dan lensa EF-M 18-150m, serta mengikuti trip PhotoMarathon Asia Championship ke Jepang bersama para juara umum dari Canon PhotoMarathon Indonesia.

Mereka akan mewakili Indonesia untuk berkompetisi dengan juara utama dari negara-negara penyelenggara Canon PhotoMarathon Asia 2019 lainnya.

Berita Terkait