Temu Mitra GoFood dan GoCar, Gojek Gelar Pelatihan GoWirausaha

Pelatihan GoWirusaha ini diikuti oleh sebanyak 150 mitra GoFood dan mitra driver GoCar beserta pasangannya di Yogyakatara.

Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia
Jum'at, 18 Oktober 2019 | 18:30 WIB
Pelatihan GoWirausaha. (HiTekno.com/Amelia Prisilia)

Pelatihan GoWirausaha. (HiTekno.com/Amelia Prisilia)

Hitekno.com - Pada Jumat (18/10/2019), bertempat di Banyu Mili Resto, Gamping, Sleman, Yogyakarta, Gojek mengadakan temu mitra GoFood dan GoCar dalam pelatihan GoWirausaha.

Dengan tujuan untuk mengembangkan potensi UMKM melalui pelatihan tatap muka dan akses langsung ke pasar digital, program pelatihan GoWirausaha ini lalu digelar.

Gelaran ini bertujuan untuk mewujudkan komitmen Gojek sebagai pendorong pertumbuhan UMKM kuliner dan perluasan lapangan kerja.

Baca Juga: 4 Aksesori Smartphone untuk Main Call of Duty Mobile Lebih Seru

Pelatihan GoWirusaha ini diikuti oleh sebanyak 150 mitra GoFood dan mitra driver GoCar beserta pasangannya di Yogyakatara.

Dibuka oleh Delly Nugraha selaku VP Region Gojek, Regional Jateng DIY, sebagai salah satu layanan pesan-antar dengan pangsa pasar mencapai 75 persen di Indonesia, Gojek terus menyampaikan komitmennya untuk memajukan bisnis kuliner UMKM.

Delly Nugraha selaku VP Region Gojek, Regional Jateng DIY. (HiTekno.com/Amelia Prisilia)
Delly Nugraha selaku VP Region Gojek, Regional Jateng DIY. (HiTekno.com/Amelia Prisilia)

''Upaya mendorong pencapaian ini kami lakukan dengan melakukan pelatihan Gojek Wirausaha untuk mitra GoFood. Selain itu, Gojek juga merangkul pasangan mitra GoCar untuk kemudian menjadi mitra GoFood,'' ucapnya.

Baca Juga: Vivo Menyiapkan Smartphone Murah Misterius, Ditenagai Snapdragon 675!

Menjelaskan mengenai prestasi GoFood dan campur tangannya untuk UMKM, Delly Nugraha menjelaskan bahwa UMKM Indonesia mengalami 40 persen kenaikan omzet dan 95 persen UMKM mengalami kenaikan volume transaksi.

Kepala Bidang Kewirausahaan DIY, Wirasutirta. (HiTekno.com/Amelia Prisilia)
Kepala Bidang Kewirausahaan DIY, Wirasutirta. (HiTekno.com/Amelia Prisilia)

Sependapat, Kepala Bidang Kewirausahaan DIY, Wirasutirta mengaku bahwa Gojek khususnya GoFood sejak awal berdiri telah mengubah perilaku orang saat berbelanja. Hal ini jelas dipandang positif oleh pemerintah, khususnya pemerintah Yogyakarta.

Lebih lanjut Delly Nugraha menjelaskan bahwa perkembangan GoFood begitu pesat. Bahkan dalam dua bulan terakhir, tercatat jumlah transaksi GoFood meningkat dua kali lipat di seluruh Asia Tenggara.

Baca Juga: Canon PIXMA E3370, Printer Efisien untuk Rumahan

Makin menunjukan kekuasaannya dalam bidang UMKM, di GoFood saat ini telah ada lebih dari 400 ribu merchant di Asia Tenggara, dan 96 persen mitra merchant merupakan pelaku kuliner yang memulai usaha dari bisnis kecil dan rumahan.

Selain mengundang mitra GoFood, Gojek juga mengundang mitra GoCar bersama pasangannya. Undangan ini bertujuan untuk mengajak pasangan mitra GoCar agar tertarik dan memikirkan mengenai peluang bisnis.

Pemilik Olive Fried Chicken, Kunardi Sastra Wijaya. (HiTekno.com/Amelia Prisilia)
Pemilik Olive Fried Chicken, Kunardi Sastra Wijaya. (HiTekno.com/Amelia Prisilia)

Bersama dalam gelaran ini, Gojek mengadakan talkshow bersama pemilik Olive Fried Chicken, Kunardi Sastra Wijaya. Kunardi Sastra Wijaya mengaku bahwa sejak bergabung dengan GoFood dirinya merasakan betul antusias customer untuk Olive Fried Chicken.

Baca Juga: Mengenal IndonesiaLeaks, Wikileaks Lokal yang Bocorkan CCTV KPK

Berkelakar, dirinya lalu membandingkan saat Gojek pertama kali menawarkan kerja sama dengannya. Sosok yang akrab disapa Kun ini mengaku bersyukur karena dulu Gojek yang menawarkan kerja sama dengannya untuk menjadi mitra.

''Saya tu bersyukur dulu diminta banget buat gabung ke Gojek, sekarang kan (daftar GoFood) lumayan susah kan?'' ungkapnya yang disambut riuh sepakat dari para mitra GoFood.

Selain melaksanakan pelatihan GoWirausaha, Gojek juga memanfaatkan ajang yang sama untuk memperkenalkan gelaran MaMiMuMeMo 2019 yang akan diadakan pada November 2019 hingga Desember 2019 mendatang.

Berita Terkait
TERKINI

Intel juga mengumumkan jajaran sistem-sistem AI baru yang skalabel dan terbuka, produk-produk generasi berikutnya dan ko...

internet | 18:50 WIB

Seluruh transaksi di acara JakCloth Ramadan 2024 akan menggunakan QRIS dan transfer bank melalui BI FAST....

internet | 14:12 WIB

PointStar menyatakan dukungannya terhadap misi pemerintah dengan memungkinkan integrasi seluruh proses bisnis organisasi...

internet | 17:09 WIB

Grab menjadi perusahaan teknologi pertama yang menerima Sertifikat Penetapan Program Kepatuhan Persaingan Usaha dari KPP...

internet | 17:15 WIB

Seminar di UI memfokuskan pada perkembangan terkini dalam ilmu data, komputasi super, AI generatif, dan etika AI....

internet | 21:26 WIB

Dalam acara ini, peserta bertukar pendapat mengenai tren saat ini dan prospek masa depan AI dalam pendidikan....

internet | 16:31 WIB

Aplikasi Merchant BCA ini didesain sebagai solusi untuk memberdayakan bisnis dari berbagai skala....

internet | 09:36 WIB

Keberadaan CCTV selama ini nyatanya tak cukup mencegah aksi kejahatan....

internet | 12:24 WIB

Berdasarkan feedback pengguna, Samsung akan menyediakan opsi dan pengalaman yang semakin ditingkatkan melalui SamsungGal...

internet | 20:46 WIB

Nuon Digital Indonesia menjajakibisnis baru dan melakukan inovasi pada produk-produk andalannya....

internet | 17:48 WIB

Perubahan nama ini merupakan langkah strategis Google untuk menggabungkan chatbot Bard dan layanan AI lainnya di bawah s...

internet | 18:15 WIB

Program AI TEACH for Indonesia merupakan program pengembangan kapasitas yang bertujuan untuk mengembangkan lanskap pendi...

internet | 17:14 WIB

Pinhome mengumumkan kerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan dalam pengadaan proteksi keselamatan kerja bagi seluruh Rekan...

internet | 09:56 WIB

Didukung Kominfo dan universitas-universitas setempat, kampanye ini bertujuan mengeksplorasi lanskap AI dan mendiskusika...

internet | 11:44 WIB

Di 14 kota, ribuan driver Grab bersama keluarga nonton bareng film Srimulat: Hidup Memang Komedi...

internet | 08:56 WIB

Mengakses konten Premier League melalui situs web atau perangkat streaming tidak resmi akan membuat diri mereka rentan t...

internet | 08:46 WIB

Dell Technologies menyoroti tren-tren baru yang akan membentuk industri teknologi pada tahun 2024 dan di masa depan....

internet | 12:06 WIB
Tampilkan lebih banyak