Internet

Potret Ini Ungkap Sisi Lain Banjir Jepang, Nggak Jauh Beda dengan Indonesia

Netizen ini menjelaskan bahwa potret banjir dengan air super bersih yang sebelumnya viral hanya terjadi di sebagian sisi Jepang.

Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia

Sisi lain banjir Jepang. (twitter/ryourise)
Sisi lain banjir Jepang. (twitter/ryourise)

Hitekno.com - Beberapa waktu yang lalu, netizen dibuat heboh dengan potret banjir di Jepang yang nampak bersih tanpa penampakan sampah. Membuyarkan kehebohan netizen, baru-baru ini potret sisi lain banjir Jepang membuat netizen sepakat bahwa banjir di negeri sakura tidak jauh berbeda dari Indonesia.

Potret sisi lain banjir di Jepang ini diunggah akun @ryourise pada Selasa (15/10/2019) lalu dan menjadi viral di Twitter karena telah membuyarkan kehebohan netizen dengan potret banjir super bersih di Jepang.

Menurut netizen ini, tidak jauh berbeda dengan Indonesia, banjir di Jepang juga menghasilkan air kotor berwarna cokelat karena lumpur. Belum lagi beberapa sisi kota juga dihiasi dengan beberapa sampah.

''Tidak seperti cuitan viral yang mengatakan bahwa banjir di Jepang memiliki 'air jernih''' tulis netizen ini.

Lebih lanjut, netizen ini menjelaskan bahwa potret banjir dengan air super bersih yang sebelumnya viral hanya terjadi di sebagian sisi Jepang.

Banjir di Jepang tidak menampakkan sampah yang mengambang. (Facebook/ Beauty of Japan)
Banjir di Jepang tidak menampakkan sampah yang mengambang. (Facebook/ Beauty of Japan)

 

Sedangkan di sisi lain, bahkan banjir yang terjadi di luar Tokyo juga banyak menimbulkan sampah hingga rumah yang mengambang.

Mengungkap sisi lain banjir di Jepang, cuitan netizen ini benar-benar mencuri perhatian dan menimbulkan perdebatan antar netizen.

''Nggak semuanya bersih ya'' tulis akun @nanaEVALINA.

Sisi lain banjir Jepang. (twitter/ryourise)
Sisi lain banjir Jepang. (twitter/ryourise)

 

''Nah kan tetep ada yang kotor, perdebatan di warung kopi kemarin. kenapa coklat? Ya karena kena tanah, coba seluruh Jepang di cor semua, akan bersih semua air banjirnya.'' komentar pemilik akun @ArdiAnggaK.

''Tapi tetep lebih bersih dari Indonesia kok. Ga ada kasur, kursi, meja, tv, plastik-plastik segala macam warna dan ukuran ngambang. Banjir terbersih Indonesia ya yang di komplek-komplek gitu, cuman ada eek sama plastik-plastik gitu deh, masih bisa dipinggirin biar bisa maen aer. Tapi ga kayak gambar ini juga sih'' ungkap akun @heztya.

Cukup menjadi perbandingan, potret banjir di Jepang yang diunggah @ryourise ini sudah mendapat 3.500 ribu retweets dan 131 balasan netizen.

Berita Terkait