Internet

Ditangkap Karena Foto Bawa Bendera, Akun Instagram Anak STM Ini Menghilang

Pada Rabu (2/10/2019) lalu, terungkap bahwa Lutfi Alfiandi ditangkap oleh pihak kepolisian dengan tuduhan tidak menghormati bendera.

Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia

Anak STM bawa bendera Indonesia saat demo tolak RUU. (instagram/lutfialfiandi_)
Anak STM bawa bendera Indonesia saat demo tolak RUU. (instagram/lutfialfiandi_)

Hitekno.com - Demo mahasiswa tolak RUU yang terjadi seminggu lalu membuat nama Lutfi Alfiandi viral. Tertangkap kamera sedang membawa bendera merah putih di tengah gempuran gas air mata, anak STM ini mencuri perhatian siapa saja.

Sayangnya, baru-baru ini Lutfi Alfiandi ditangkap karena foto viral tersebut. Sempat aktif menggunakan Instagram, pada Kamis (03/10/2019), akun Instagram dengan username @lutfiafiandi_ ini mendadak menghilang.

Potret Lutfi Alfiandi yang membawa bendera merah putih ini diambil oleh seorang fotografer bernama Garry Lotulung saat demo mahasiswa tolak RUU tengah berlangsung. Viral, banyak netizen yang mencari identitas anak STM ini.

Setelah diketahui identitasnya, akun Instagram Lutfi Alfiandi dengan username @lutfiafiandi_ lalu banjir followers.

Namun, kabar mengejutkan datang dari Lutfi Alfiandi. Melalui unggahan @sang_pnakluk pada Rabu (2/10/2019) lalu, terungkap bahwa Lutfi Alfiandi ditangkap oleh pihak kepolisian dengan tuduhan tidak menghormati bendera.

Anak STM menghilang. (twitter/sang_pnakluk)
Anak STM menghilang. (twitter/sang_pnakluk)

 

Sempat tidak diketahui keberadaannya, berdasarkan komentar salah satu netizen, Lutfi Alfiandi ditemukan berada di Polda untuk dilakukan pemeriksaan.

Dirinya ditangkap karena dinilai melecehkan atribut negara yang ia bawa saat demo berlangsung.

Anak STM menghilang. (twitter/sang_pnakluk)
Anak STM menghilang. (twitter/sang_pnakluk)

 

Sudah diketahui keberadaannya, netizen lalu menemukan kejanggalan lainnya.

Setelah sebelumnya begitu aktif bersuara di Instagram miliknya yang dibanjiri followers baru, akun Instagram anak STM ini dengan username @luftiafiandi_ tiba-tiba menghilang dan tidak bisa ditemukan.

Tidak diketahui dengan pasti penyebab hilangnya akun Instagram milik Lutfi Alfiandi ini. Namun, banyak yang menghubungkan hilangnya akun Instagram dirinya dengan momen saat dirinya ditangkap pihak kepolisian.

Akun Instagram @lutfiafiandi_. (instagram/lutfiafiandi_)
Akun Instagram @lutfiafiandi_. (instagram/lutfiafiandi_)

 

Jika melakukan pencarian username @lutfiafiandi_, kamu hanya menemukan sebuah akun yang dikunci dengan total followers yang menurun drastis. Banyak yang lalu mencurigai akun ini sebagai akun palsu.

Hingga artikel ini dibuat, akun Instagram anak STM yang viral karena fotonya bersama bendera @lutfiafiandi_ masih belum bisa ditemukan.

Berita Terkait