Internet

Sindir Rusuh Mahasiswa dan Polisi, Video Promosi Indonesia Ini Viral

Video promosi ini dibuka dengan rekaman saat demo mahasiswa tolak RUU tengah berlangsung.

Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia

Video promosi Indonesia. (twitter/slbtwt)
Video promosi Indonesia. (twitter/slbtwt)

Hitekno.com - Beberapa minggu belakangan ini, demo mahasiswa sedang menjadi topik hangat di Indonesia. Demo yang berakhir rusuh antara mahasiswa dan polisi ini rupanya memicu kreatifitas netizen. Sindir rusuh mahasiswa dan polisi saat demo, netizen buat video promosi Indonesia begini.

Video promosi Indonesia yang berjudul 'Wonderful Indonesia' ini diunggah pertama kali oleh akun @slbtwt pada Selasa (1/10/2019) lalu dan menjadi viral di Twitter.

Dengan backsound lagu Pesona Indonesia yang dinyanyikan Rossa, video promosi Indonesia ini dibuat bukan menampilkan berbagai wisata di Indonesia melainkan berbagai video rusuh antara mahasiswa dan polisi selama demo mahasiswa tolak RUU berlangsung.

Video ini dibuka dengan rekaman saat demo mahasiswa tolak RUU tengah berlangsung. Berakhir rusuh, polisi beberapa kali menyerang pendemo dengan water canon hingga gas air mata.

Dalam scene lainnya, nampak seorang polisi lalu lintas yang mencoba menghentikan sebuah mobil hingga dirinya harus menempel di kap mobil.

Video promosi Indonesia. (twitter/slbtwt)
Video promosi Indonesia. (twitter/slbtwt)

 

Cukup unik, selain menyindir rusuh mahasiswa dan polisi, dalam video Wonderful Indonesia ini juga menampilkan beberapa kejadian unik lainnya yang terjadi di Indonesia.

Beberapa di antaranya seperti aksi anak STM yang duduk di atas mobil polisi, aksi driver ojol dan beberapa bocah yang menikmati Jakarta yang kosong karena terjadi demo hingga aksi pasangan pengendara sepeda motor nekat melintas melewati palang kereta api.

Di akhir video, nampak seorang bocah laki-laki yang bersiul layaknya burung dengan gaya yang unik. Untuk lebih lengkapnya, simak video-nya di bawah ini ya.

Menghibur banyak orang, video yang viral di Twitter ini lalu mendapat berbagai komentar dari netizen yang dibuat ngakak menyaksikan video promosi Indonesia versi @slbtwt.

''Ini harusnya tagline-nya Be Careful Indonesia'' tulis pemilik akun @poet_alderson.

''Ini isinya kekacauan Indo kok w malah tawa astagfirullah'' komentar akun @xicetaee.

''Inilah Wonderful Indonesia yang sesungguhnya wkwkwk'' ungkap akun @raishaaputrii.

Hingga artikel ini dibuat, cuitan @slbtwt mengenai video promosi Indonesia yang sindir rusuh mahasiswa dan polisi saat demo ini sudah ditonton sebanyak lebih dari 122 ribu kali dan mendapat 5.928 retweets dari netizen.

Berita Terkait