Internet

Perlahan tapi Pasti, Facebook Kenalkan Nama Baru WhatsApp

Nama baru WhatsApp ini hanya sebagai penunjuk bahwa WhatsApp kini merupakan milik Facebook.

Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia

Ilustrasi WhatsApp. (unsplash/Jamie Street)
Ilustrasi WhatsApp. (unsplash/Jamie Street)

Hitekno.com - Di awal Agustus 2019 lalu, Facebook diketahui akan memberikan nama baru untuk WhatsApp dan Instagram. Perlahan tapi pasti, nama baru WhatsApp ini mulai diperkenalkan.

Dilansir dari Digit, nama baru WhatsApp ini nampak dalam aplikasi WhatsApp beta versi 2.19.228. Saat pengguna menjajal aplikasi beta ini maka akan ada label baru yang menjadi nama anyar WhatsApp.

Tepat di bagian bawah laman 'Setting' di aplikasi tersebut, kamu akan menemukan label nama 'WhatsApp for Facebook'.

Label yang menjadi nama baru WhatsApp ini hanya merupakan informasi biasa. Tidak ada fungsi lain mengenai nama baru WhatsApp ini. Nama baru WhatsApp ini hanya sebagai penunjuk bahwa WhatsApp kini merupakan milik Facebook.

Sama seperti WhatsApp, karena masih berada di bawah Facebook, Instagram kemungkinan akan mengalami hal yang sama dengan label barunya.

Ilustrasi Facebook. (Unsplash/ Joshua Hoehne)
Ilustrasi Facebook. (Unsplash/Joshua Hoehne)

 

Pengguna sendiri baru dapat melihat nama baru WhatsApp ini dalam versi beta. Saat nanti WhatsApp sudah resmi update, maka dipastikan jika nama baru ini akan muncul di aplikasi.

Sebelumnya, pada 2014 lalu, WhatsApp resmi diakuisisi oleh Facebook setelah sebelumnya membeli Instagram.

Karena secara resmi diakuisisi oleh Facebook, WhatsApp lalu merilis fitur telepon di aplikasinya untuk memanjakan pengguna.

Ilustrasi aplikasi Instagram. (unsplash/@katerinapavlickova)
Ilustrasi aplikasi Instagram. (unsplash/katerinapavlickova)

 

Tidak dapat dipungkiri jika bersama Facebook, WhatsApp justru sering menambah berbagai fitur menarik yang membuatnya terus menjadi aplikasi chatting nomor 1.

Menurut laporan sebelumnya, Facebook berencana untuk mengintegrasikan WhatsApp dan Instagram untuk bisa digunakan secara bersamaan. Namun, hal ini masih menjadi rencana.

Nama baru WhatsApp ini secara perlahan nantinya akan segera dapat dirasakan dan dicoba oleh pengguna. Jadi nantikan kedatangannya ya.

Berita Terkait