Ramai di Twitter, Cleaning Service Tetap Bekerja Meski Ibunya Meninggal

Pengunggah kisahnya ini mengaku sulit untuk menahan air mata melihat petugas kebersihan itu.

Dinar Surya Oktarini
Jum'at, 19 Juli 2019 | 13:45 WIB
Ilustrasi petugas kebersihan. (Pixabay/Free Photos)

Ilustrasi petugas kebersihan. (Pixabay/Free Photos)

Hitekno.com - Salah satu netizen di Twitter, baru-baru ini membagikan kisah seorang petugas kebersihan atau cleaning service yang tetap datang di hari pertama kerja, meski ibunya meninggal. 

Utasan yang bikin netizen 'mbrebes mili' alias berlinang air mata itu dibagikan oleh warga Twitter pengguna akun @thayathya, Rabu (17/7/2019). Dalam cuitannya, dia mengaku habis mewawancarai seorang kandidat untuk posisi sebagai petugas kebersihan.

"Semalam interview candidate buat posisi cleaning service. Laki-laki usianya 34 tahun, belum menikah, anak tunggal yang sekarang cuma tinggal dengan ibunya karena ayah sudah meninggal, dan udah punya pengalaman lama di bidang yang sama sebelumnya," cuit akun @thayathya.

Baca Juga: Tantang Nyi Roro Kidul, 5 Ribu Orang Ini Nekat ke Pantai Pakai Baju Hijau

Akun @thayathya berkicau dirinya dan petugas kebersihan itu menyepakati hari pertama kerja dimulai Rabu pukul 09.00 WIB. Namun, pengguna akun @thayathya tersentak ketika mendengar kabar dari petugas kebersihan itu.

Petugas kebersihan yang datang sebelum pukul 09.00 WIB itu, memberikan kabar bahwa ibunya baru saja meninggal pada pukul 05.00 WIB. Hal itu diutarakan usai dia mengisi form karyawan yang disodorkan.

"Kita saling sepakat dia mulai kerja hari ini jam 9 pagi. Touching moment pagi ini, dia udah datang sebelum jam 9 dan kita selesaikan semua administrasi untuk karyawan baru. Waktu dia isi form biodata karyawan, dia bilang, "Bu mohon maaf ini info saja, ibu saya meninggal dunia tadi pagi jam 5," kicau akun @thayathya.

Baca Juga: Saling Sindir, Tandingan Larangan Foto di Pesawat Ini Jadi Viral

Namun, cuit @thayathya, petugas kebersihan tersebut merasa bingung. Maklum, dia baru masuk di hari pertama kerja. Padahal, cuit @thayathya, sebelum interview, dia sempat minta izin ke ibunya.

"Dia bilang dia bingung mau gimana kasih taunya karena ini hari pertama dia mulai kerja, semalam sebelum dia pergi interview dia izin ke ibunya dan ibunya bilang kalau memang rezeki nanti kerjalah yang baik," kicau akun @thayathya.

Meski begitu, imbuh @thayathya, petugas kebersihan itu tetap datang sebelum jam 09.00 WIB dan meminta izin untuk pulang sebentar untuk mensalatkan ibunya. Hal ini membuat akun @thayathya nelangsa mendengarnya.

Baca Juga: Deretan Cara Kocak Kaesang Pangarep Tanggapi Hujatan Netizen ke Jokowi

Ilustrasi petugas kebersihan. (Pixabay/pascalhelmer )
Ilustrasi petugas kebersihan. (Pixabay/pascalhelmer )

"Tapi hari ini dia tetap datang tepat waktu sebelum jam 9 dan mau minta izin untuk pulang sebentar nanti siang untuk salatkan ibunya (hatiku pedih ya Allah) sebagai anak satu-satunya, dia seharusnya gak perlu sampai berkorban begitu," cuit akun @thayathya.

Pengguna akun @thayathya mengaku sulit untuk menahan air mata melihat petugas kebersihan itu. Dia mengaku salut dengan semangat kerja dan pengorbanan sosok tersebut, meski sebenarnya bukan soal jika meminta izin.

"Selama di dalam room susahnya buat nahan air mata liat wajah abang itu, semangat kerjanya dan pengorbanan dia yang ninggalin almarhumah ibunya yang masih terbaring kaku di rumah mereka. Nggak seharusnya dia tetap datang pagi ini, aku nggak apa-apa kok kalau dia belum bisa masuk kerja hari ini serius," tulis akun @thayathya.

Baca Juga: Sangat Santuy dengan Kerupuk Raksasa, Pria Ini Bikin Netizen Heboh

Akun @thayathya menambahkan, "Akhirnya kami sepakat hari ini biar dianya isi form, daftar absensi dan bisa pulang, dia bisa mulai kerja kapan aja saat dia merasa semuanya sudah bisa ditinggal normal lagi. Rasanya ini keputusan yang udah paling tepat buat dia."

"Masyaallah ketemu orang seperti abang itu, semoga sebagai anak tunggal buat orangtuanya dia bisa jadi jembatan untuk kedua orangtuanya menuju surga dan mereka selalu diiringi oleh doa anak yang soleh, aamiin," cuit akun @thayathya.(Suara.com/Rendy Adrikni Sadikin)

Berita Terkait
TERKINI

Seluruh transaksi di acara JakCloth Ramadan 2024 akan menggunakan QRIS dan transfer bank melalui BI FAST....

internet | 14:12 WIB

PointStar menyatakan dukungannya terhadap misi pemerintah dengan memungkinkan integrasi seluruh proses bisnis organisasi...

internet | 17:09 WIB

Grab menjadi perusahaan teknologi pertama yang menerima Sertifikat Penetapan Program Kepatuhan Persaingan Usaha dari KPP...

internet | 17:15 WIB

Seminar di UI memfokuskan pada perkembangan terkini dalam ilmu data, komputasi super, AI generatif, dan etika AI....

internet | 21:26 WIB

Dalam acara ini, peserta bertukar pendapat mengenai tren saat ini dan prospek masa depan AI dalam pendidikan....

internet | 16:31 WIB

Aplikasi Merchant BCA ini didesain sebagai solusi untuk memberdayakan bisnis dari berbagai skala....

internet | 09:36 WIB

Keberadaan CCTV selama ini nyatanya tak cukup mencegah aksi kejahatan....

internet | 12:24 WIB

Berdasarkan feedback pengguna, Samsung akan menyediakan opsi dan pengalaman yang semakin ditingkatkan melalui SamsungGal...

internet | 20:46 WIB

Nuon Digital Indonesia menjajakibisnis baru dan melakukan inovasi pada produk-produk andalannya....

internet | 17:48 WIB

Perubahan nama ini merupakan langkah strategis Google untuk menggabungkan chatbot Bard dan layanan AI lainnya di bawah s...

internet | 18:15 WIB

Program AI TEACH for Indonesia merupakan program pengembangan kapasitas yang bertujuan untuk mengembangkan lanskap pendi...

internet | 17:14 WIB

Pinhome mengumumkan kerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan dalam pengadaan proteksi keselamatan kerja bagi seluruh Rekan...

internet | 09:56 WIB

Didukung Kominfo dan universitas-universitas setempat, kampanye ini bertujuan mengeksplorasi lanskap AI dan mendiskusika...

internet | 11:44 WIB

Di 14 kota, ribuan driver Grab bersama keluarga nonton bareng film Srimulat: Hidup Memang Komedi...

internet | 08:56 WIB

Mengakses konten Premier League melalui situs web atau perangkat streaming tidak resmi akan membuat diri mereka rentan t...

internet | 08:46 WIB

Dell Technologies menyoroti tren-tren baru yang akan membentuk industri teknologi pada tahun 2024 dan di masa depan....

internet | 12:06 WIB

Meningkatkan sistem keamanan menjadi langkah yang baik, tetapi upaya tersebut hanya menjangkau permukaan penyalahgunaan ...

internet | 07:24 WIB
Tampilkan lebih banyak