Tantang Nyi Roro Kidul, 5 Ribu Orang Ini Nekat ke Pantai Pakai Baju Hijau

Ajakan berjudul ''Ayo ribuan orang serbu Parangtritis pakai baju hijau'' ini rencananya akan dilakukan pada 23 November 2019 pukul 10.00 WIB.

Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia
Jum'at, 19 Juli 2019 | 10:06 WIB
Aksi ke Pantai Parangtritis pakai baju hijau. (twitter/gothed)

Aksi ke Pantai Parangtritis pakai baju hijau. (twitter/gothed)

Hitekno.com - Baru-baru ini, netizen dihebohkan dengan munculnya ajakan ke Pantai Parangtritis, Yogyakarta dengan mengenakan baju hijau pada 23 November 2019 mendatang. Seolah menantang sosok Nyi Roro Kidul, ajakan ke Pantai Parangtritis ini sudah diikuti oleh lebih dari lima ribu orang.

Heboh ajakan ke Pantai Parangtritis ini tersebar dan dibuat pertama kali oleh akun Alfi Syahr dan menjadi viral di Facebook.

Ajakan berjudul ''Ayo ribuan orang serbu Parangtritis pakai baju hijau'' ini rencananya akan dilakukan pada 23 November 2019 pukul 10.00 WIB.

Baca Juga: Makhluk Laut Raksasa Pernah Menempati Sahara, Bentuknya Menyeramkan!

Dalam detail ajakan tersebut Alfi Syahr menjelaskan mengenai mitos yang selama ini beredar di Pantai Parangtritis. Sudah sejak lama warna hijau dianggap sebagai warna sakral yang merupakan warna favorit Ratu Pantai Selatan, Nyi Roro Kidul.

Dilansir dari Wikipedia, banyak mitos menyebutkan bahwa siapa saja yang memakai baju hijau dan datang ke Pantai Parangtritis akan terseret ombak dan dibawa oleh Nyi Roro Kidul untuk dijadikan pengikutnya.

Aksi ke Pantai Parangtritis pakai baju hijau. (twitter/gothed)
Aksi ke Pantai Parangtritis pakai baju hijau. (twitter/gothed)

Seolah ingin membuktikan dan menantang mitos tersebut, Alfi Syahr mengajak netizen untuk menyerbu Pantai Parangtritis sambil mengenakan baju berwarna hijau.

Baca Juga: Kejamnya Laut Dalam, Hiu Bisa Dimakan oleh Hewan Menyeramkan Ini

Dirinya percaya bahwa sangat tidak mungkin jika sosok Nyi Roro Kidul dapat menghilangkan ribuan orang yang datang ke Pantai Parangtritis.

''Katanya kalau pakai baju hijau ke Pantai Parangtritis nanti bisa ilang sama Nyi Roro Kidul. Kalau ada ribuan orang nyerbu masa iya ilang masal. She can't drown us all..'' tulisnya yakin.

Menjadi viral di Facebook, unggahan ini juga ikut viral di Twitter. Pasalnya, hingga tulisan ini dibuat, sudah ada lebih dari 5.000 orang yang memilih untuk ikut dalam aksi ini.

Baca Juga: Bangkai Kapal Romawi Ditemukan di Dasar Laut, Banyak Benda Kuno di Dalamnya

''Ternyataa yang ikutan abang-abang ojol semua'' tulis @adabersamamu menebak peserta aksi ini.

''Nyi Roro Kidul bikin konten mukbang'' komentar @dedisetiyadi_.

''Ketika sosmed sebelah udah ngikutin joke area 51 dengan kearifan lokal, mungkin joke area 51 baru nyampe sosmed ini sekitar 2 ato 3 bulan lagi, gapapa to le pansos sama nyai,'' tulis @imanudinramadan.

Baca Juga: Pamerkan Ikan Laut Dalam Mengerikan, Orang Ini Punya Setengah Juta Follower

Aksi ke Pantai Parangtritis pakai baju hijau. (twitter/gothed)
Aksi ke Pantai Parangtritis pakai baju hijau. (twitter/gothed)

Mengejek aksi pakai baju hijau di Pantai Parangtritis ini, netizen pemilik akun Andri Kamajaya mencoba mengatur rencana 'penyerbuan' Nyi Roro Kidul.

Menggunakan hero Mobile Legends, dibantu pendukung sepak bola, para ojek online, hingga aliansi cebong-kampret, netizen ini membuat rencana 'penyerbuan' tersebut dengan epic.

Tidak diketahui dengan pasti apakah ajakan ke Pantai Parangtritis dengan mengenakan baju hijau ini hanya candaan atau benar terjadi. Namun, menjadi viral di Facebook, banyak yang justru dibuat heran dengan aksi ini.

Berita Terkait
TERKINI

Seluruh transaksi di acara JakCloth Ramadan 2024 akan menggunakan QRIS dan transfer bank melalui BI FAST....

internet | 14:12 WIB

PointStar menyatakan dukungannya terhadap misi pemerintah dengan memungkinkan integrasi seluruh proses bisnis organisasi...

internet | 17:09 WIB

Grab menjadi perusahaan teknologi pertama yang menerima Sertifikat Penetapan Program Kepatuhan Persaingan Usaha dari KPP...

internet | 17:15 WIB

Seminar di UI memfokuskan pada perkembangan terkini dalam ilmu data, komputasi super, AI generatif, dan etika AI....

internet | 21:26 WIB

Dalam acara ini, peserta bertukar pendapat mengenai tren saat ini dan prospek masa depan AI dalam pendidikan....

internet | 16:31 WIB

Aplikasi Merchant BCA ini didesain sebagai solusi untuk memberdayakan bisnis dari berbagai skala....

internet | 09:36 WIB

Keberadaan CCTV selama ini nyatanya tak cukup mencegah aksi kejahatan....

internet | 12:24 WIB

Berdasarkan feedback pengguna, Samsung akan menyediakan opsi dan pengalaman yang semakin ditingkatkan melalui SamsungGal...

internet | 20:46 WIB

Nuon Digital Indonesia menjajakibisnis baru dan melakukan inovasi pada produk-produk andalannya....

internet | 17:48 WIB

Perubahan nama ini merupakan langkah strategis Google untuk menggabungkan chatbot Bard dan layanan AI lainnya di bawah s...

internet | 18:15 WIB

Program AI TEACH for Indonesia merupakan program pengembangan kapasitas yang bertujuan untuk mengembangkan lanskap pendi...

internet | 17:14 WIB

Pinhome mengumumkan kerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan dalam pengadaan proteksi keselamatan kerja bagi seluruh Rekan...

internet | 09:56 WIB

Didukung Kominfo dan universitas-universitas setempat, kampanye ini bertujuan mengeksplorasi lanskap AI dan mendiskusika...

internet | 11:44 WIB

Di 14 kota, ribuan driver Grab bersama keluarga nonton bareng film Srimulat: Hidup Memang Komedi...

internet | 08:56 WIB

Mengakses konten Premier League melalui situs web atau perangkat streaming tidak resmi akan membuat diri mereka rentan t...

internet | 08:46 WIB

Dell Technologies menyoroti tren-tren baru yang akan membentuk industri teknologi pada tahun 2024 dan di masa depan....

internet | 12:06 WIB

Meningkatkan sistem keamanan menjadi langkah yang baik, tetapi upaya tersebut hanya menjangkau permukaan penyalahgunaan ...

internet | 07:24 WIB
Tampilkan lebih banyak