Internet

ARMY Patut Bangga, 3 Lagu BTS Ikut Serta dalam Misi NASA ke Bulan

ARMY mau nambahin lagu apalagi nih?

Dinar Surya Oktarini

Video Musik BTS. (YouTube/ ibighit)
Video Musik BTS. (YouTube/ ibighit)

Hitekno.com - National Aeronautics and Space Administration atau yang lebih dikenal dengan nama NASA baru-baru ini telah mengkonfirmasi bahwa tiga lagu boy band asal Korea Selatan, BTS akan diikutsertakan dalam misi ke Bulan selanjutnya.

Kabar gembira ini disampaikan langsung di akun Twitter resmi @NASA_Johnson beberapa waktu lalu.

''Wow, ada banyak penggemar @BTS_twt & RM! Terima kasih atas kirimannya - kami akan menambahkan 'Moonchild', 'Mikrosmos' & '134340' ke dalam daftar lagu! Lagu apa lagi yang bisa kami sertakan di #NASAMoonTunes?'' Tulis akun tersebut.

Tiga lagu tersebut dipilih dan masuk dalam playlist dalam misi ke Bulan setelah NASA mengumumkan pertanyaan secara terbuka mengenai lagu mana yang cocok untuk dibawa selama perjalanan ke Bulan.

Pemilihan ini diadakan melalui Third Rock Radio, di mana mereka membuat daftar putar untuk misi ke Bulan melalui pendapat dari netizen di seluruh dunia dengan hashtag #NASAMoonTunes.

NASA Moon Tunes. (Twitter/@NASA_Johnson)
NASA Moon Tunes. (Twitter/@NASA_Johnson)

 

Melalui Hashtag ini netizen bisa memilihkan lagu yang pas dalam misi ke Bulan yang dijadwalkan pada 2024 nanti.

Sudah lebih dari 50 tahun setelah astronot Buzz Aldrin dan Neil Amstrong mencapai Bulan dan berjalan untuk pertama kalinya pada 20 Juli 1969 dan menjadi momen bersejarah.

Kini lagu-lagu fenomenal milik boy band besutan Big Hit Entertainment akan menjadi bagian dari sejarah juga karena menemani para astronot pada misinya selanjutnya ke Bulan.

Lagu ''Mikrokosmos'' diambil dari album terbaru BTS yaitu ''Map of The Soul: Persona'', lagu ''134340'' berasal dari album ''Love Yourself: Tear'' yang dirilis tahun lalu.

Sementara itu lagu ''Moonchild'' merupakan lagu yang dinyanyikan RM sendiri. Ketiga lagu tersebut saat ini sudah masuk dalam daftar lagu NASA Moon Tunes untuk misi ke Bulan 2024 mendatang.

Berita Terkait