Internet

Bikin Takjub, Foto Anak yang Dimutilasi Ini Ternyata Tipuan Kamera

Hasil tipuan kamera ini lalu menjadi viral di Twitter dan mendapat beragam komentar dari netizen.

Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia

Foto anak yang dimutilasi. (twitter/haqiemullah)
Foto anak yang dimutilasi. (twitter/haqiemullah)

Hitekno.com - Akun @haqiemullah belum lama ini mengunggah sebuah foto anak yang dimutilasi. Menjadi viral di Twitter karena dianggap keji. Foto ini ternyata hanyalah tipuan kamera.

''Photography level: infinity..'' tulis cuitan @haqiemullah dalam cuitannya.

Dalam foto pertama yang diunggah terlihat seorang anak laki-laki yang menjadi korban mutilasi. Kaki, tangan, badan, hingga kepalanya berada di posisi yang berbeda-beda dan diletakkan di atas batu.

Siapa saja yang pertama kali melihat potret ini pasti langsung berpikir mengenai betapa kejamnya pelaku mutilasi tersebut. Namun, dalam foto berikutnya akhirnya terungkap bahwa foto anak yang dimutilasi ini hanyalah tipuan kamera.

Foto berikutnya yang diunggah terlihat total ada empat orang anak laki-laki yang berada di balik batu tempat meletakkan bagian-bagian tubuh tersebut.

Foto anak yang dimutilasi. (twitter/haqiemullah)
Foto anak yang dimutilasi. (twitter/haqiemullah)

 

Anak laki-laki pertama tidur dengan kedua kakinya diletakkan di atas batu, anak kedua hanya memperlihatkan kepalanya, anak ketiga menunduk dan membuat seolah tubuhnya saja yang tersisa, dan anak laki-laki keempat meletakkan tangan kirinya di atas batu.

Secara ajaib, foto ini lalu terlihat seperti foto anak yang dimutilasi. Hasil tipuan kamera ini lalu menjadi viral di Twitter dan mendapat beragam komentar dari netizen.

''Sumpah kreatif..'' tulis akun @shietakee.

''Seperti konsep framing, framing tidak berbohong, ia hanya membelokan fakta..'' komentar akun @regiagustian.

Ilustrasi fotografer. (unsplash/James Bold)
Ilustrasi fotografer. (unsplash/James Bold)

 

''Terkecoh sampe ke Ubun Ubun iblis..'' ungkap akun @heirlira yang mengaku hampir tertipu.

''EH SUMPAH YA KEREN BANGET DONG..'' tulis akun @qveenbeii memuji.

Hanya masalah angle kamera, sebuah potret simple seperti ini bisa terlihat seolah nyata dan membuat terkejut siapa saja.

Hingga artikel ini dibuat, unggahan mengenai foto anak yang dimutilasi ini sudah mendapat 31.526 retweets dan 111 komentar dari netizen.

Berita Terkait