Internet

Kurus Kering, Video Beruang Madu di Singkawang Ini Bikin Miris

Banyak netizen yang ikut dibuat miris dengan keadaan beruang madu di Singkawang yang kurus kering ini.

Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia

Beruang madu yang kurus kering di Singkawang. (twitter/adhetya_kidiw)
Beruang madu yang kurus kering di Singkawang. (twitter/adhetya_kidiw)

Hitekno.com - Video beruang madu yang kurus kering di salah satu kebun binatang di Singkawang, Kalimantan Barat belum lama ini membuat miris siapa saja. Video tersebut diunggah pertama kali oleh akun @adhetya_kidiw pada Kamis (6/6/2019) lalu.

Dalam video yang viral di Twitter ini, terlihat seekor beruang madu berwarna hitam yang terlihat sangat kurus tengah bermain di kandangnya.

Menggosok-gosokkan tubuhnya ke sebuah pintu berwarna orange, bentuk beruang madu ini cukup memprihatinkan dan membuat miris banyak orang.

''Kemaren ke kebun binatang, dan binatang nya sekurus ini..'' tulis @adhetya_kidiw dengan emoticon menangis.

Menurut penjelasan @adhetya_kidiw dalam cuitannya, di kebun binatang tersebut hidup tiga beruang. Dua beruang lainnya lumayan sehat dan hidup di kandang terpisah dari beruang kurus kering ini.

Beruang madu yang kurus kering di Singkawang. (twitter/adhetya_kidiw)
Beruang madu yang kurus kering di Singkawang. (twitter/adhetya_kidiw)

 

Miris dengan penampakan beruang madu yang kurus kering ini, netizen pemilik akun @adhetya_kidiw ini lalu mengirim pesan ke akun Instagram kebun binatang yang dimaksud. Sayangnya, masih belum ada tanggapan dari pihak kebun binatang.

Tidak hanya itu, menurut pengakuan netizen ini, beberapa binatang lainnya juga memiliki bentuk yang memprihatinkan.

Di akhir cuitannya, netizen ini mengaku jika pada hari ini, Senin (10/6/2019), sudah ada tanggapan resmi dari Balai Konservasi Sumber Daya Alam Kalimantan Barat.

Menjadi viral di Instagram, banyak netizen yang ikut dibuat miris dengan keadaan beruang madu di Singkawang yang kurus kering ini. Beragam komentar lalu ditinggalkan dalam unggahan tersebut.

''Yaampunn kasian :(('' tulis akun @shxbitnihilism.

''Makasih sudah speak up tentang ini ya. Miris banget sih liatnya :( beruang kok bisa sampe sekecil dan sekurus itu :(('' komentar pemilik akun @tahtatwt.

''Kalo ada hewan yang sakit gitu mrnding di karantina di poli hewan, sampe sembuh, dan badannya enggak sekasian itu, gak bagus juga dilihatin pengunjung'' ungkap akun @DwiKurniawanID prihatin.

Hingga hari ini, masih belum ada konfirmasi dari pihak kebun binatang Singkawang terkait beruang madu yang kurus kering ini. Sejauh ini, baru Balai Konservasi Sumber Daya Alam Kalimantan Barat yang akan melakukan tindakan tegas terkait masalah ini.

Berita Terkait